KutimTerkini

Koramil 0909-01/SGT Kembali Salurkan BT-PKLWN

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTAI TIMUR – TNI jajaran Kodim 0909/KTM melalui Koramil 0909-01/Sangatta kembali salurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BT-PKLWN). Koramil Sangatta yang meliputi Sangatta Utara, Sangatta Selatan dan Rantau Pulung dengan 1200 sasaran. Sabtu (9/4/2022).

Bantuan Rp. 600 ribu perorangan ini diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah untuk menjaga daya beli, keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro, terutama PKL, pemilik warung dan nelayan.

Dalam penyaluran bantuan BT-PKLWN TNI AD ini Danramil 0909-01 Sangatta Kapten Cba Heru Eko mengatakan saat berada di lokasi penyaluran bantuan ini sengaja dilakukan di koramil-koramil Jajaran Kodim 0909/KTM. Pasalnya, sebelum dilakukan penyaluran pihak Kodim melalui Babinsa jajaran terlebih dahulu melakukan pendataan.

“Penyaluran dana BT-PKLWN TNI ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan harapan bantuan itu bisa meringankan warga terdampak pandemi selama ini,” katanya.

Pada tahun 2022 kata Danramil pemerintah melanjutkan program BT-PKLW dengan tambahan nelayan sebagai penerima manfaat Khusus untuk nelayan, ini adalah program pertama di tahun 2022, karena itu perlu diberikan bantuan secara tunai untuk PKL, warung, dan nelayan yang belum mendapatkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang penyalurannya dilakukan oleh TNI-Polri. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button