KesehatanKutimTerkiniTNI

604 Warga Desa Senyiur di Vaksin

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Senyiur Kecamatan Muara Ancalong, Kutim. Kodim 0909/KTM melalui Koramil Koramil 0909- 04 Muara Ancalong berkerjasama dengan UPT kesehatan Muara Ancalong berhasil menyalurkan 604 dosis vaksin kepada warga Desa Senyiur.

Dandim 0909/KTM melalui Danramil 0909-05 Muara Ancalong Kapten Arh M. Jabal menegaskan bahwa vaksin yang digunakan sangat aman. Vaksin jenis Sinovac itu diberikan secara gratis dan bersumber dari TNI.

“Vaksin yang diberikan pemerintah adalah vaksin terbaik dan sudah teruji keamanannya. Kita Yakini bahwa WHO memastikan vaksin Sinovac telah memenuhi standar internasional untuk keamanan, efikasi, dan pembuatan. Teruji mutunya karena sudah lewat uji klinis tahap ketiga dan digunakan di lebih dari 20 negara di dunia,” tegasnya.

Sejauh ini masih ada saja masyarakat yang memercayai jika vaksin itu berbahaya. Menurut Danramil hendaknya sebagai masyarakat yang ‘melek’ teknologi ada baiknya mencari informasi valid melalui internet.

“Jangan mudah termakan isu hoaks, selama ini vaksin baik saja dan belum ada terdengar kabar jika salah satu peserta vaksin ada yang meninggal dunia, jadi ini aman,” tegasnya.

Danramil Kapten Arh M. Jabal berharap dengan serbuan vaksinasi yang gencar dilaksanakan oleh instansi manapun agar masyarakat tidak enggan mengikuti. Kekebalan kelompok tubuh sangat penting.

“Melindungi orang terdekat haruslah di mulai dari diri kita sendiri,” tutupnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button