KutimTerkini

Akun WhatsApp Danlanal Sangatta di Bajak, Minta Bayarkan Tiket Pesawat

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Akun WhatsApp Komandan Lanal (Danlanal) Sangatta Letkol laut (P) Shodikin, M.Tr.Oplsa dibajak orang tak dikenal. Akun dibajak untuk penipuan dengan modus meminta bantuan tiket pesawat dan sejumlah nomor telepon para pengusaha di Kutim.

Danlanal pun membenarkan jika nomor WhatsApp Letkol Laut (P) Shodikin dengan nomor 0815 2496 0380 diakui oleh oknum tak bertanggungjawab sebagai Danlanal.

Danlanal menjelaskan bahwa ada seseorang yang menghubungi dan mengaku sebagai Danlanal, dengan menanyakan nama rekanan atau pengusaha yang berdomisili di wilayah Desa Swarga Bara.

“Saya sampaikan kepada siapa saja mendapatkan pesan WhatsApp (WA) yang muncul atas nama saya, perlu saya klarifikasi bahwa itu bukan saya tetapi saat itu akun WhatsApp saya dibajak atau di-hacker orang tidak dikenal,” jelasnya Senin (27/4/2022).

Kemudian, dikatakannya setelah mengetahui akun WhatsApp nya di bajak, pihaknya pun langsung menghubungi Kades Swarga Bara dan menjelaskan bahwa itu bukan nomor miliknya. Lalu melaporkan kepada Pjs Pasintel Lanal Sangatta untuk mendeteksi nomor tersebut guna deteksi dini dan cegah dini.

“Agar tidak ada korban untuk memanfaatkan situasi komandan baru,” imbuhnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button