KutimTerkini

Safari Ramadan Letkol Czi Heru ke Koramil Muara Wahau

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR- Kunjungan kerja atau safari Ramadan Komandan Kodim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto berlanjut, sebelumnya pucuk pimpinan pasukan loreng ini berkunjung ke wilayah Muara Bengkal. Rabu (27/4/2022) Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto bersama ketua Persit Cabang LVI Kodim 0909/KTM Tantri Heru Aprianto menyambangi Koramil 0909-03/ Muara Wahau.

Kodim 0909/KTM sebagai satuan kewilayahan yang mempunyai tanggung jawab seluruh wilayah Kabupaten Kutim termasuk Koramil 0909-03/Muara Wahau yang membawahi tiga kecamatan antara lain, Kecamatan Muara Wahau, Kecamatan Kongbeng, dan Kecamatan Telen.

Kehadiran mereka pun disambut hangat oleh jajarannya Pj Danramil 0909-03/Muara Wahau Kapten Inf Sajani L Toruan yang juga Danramil 0909-06/Bengalon. Dalam kesempatan itu Dandim berkesempatan memberikan arahan dan semangat serta motivasi bagi personil dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari berbaur dengan masyarakat.

“Kita ta sebagai aparat kewilayahan harus peka terhadap kondisi wilayah tanggungjawab kita termasuk ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, dan keamanan yang merupakan aspek penting dalam sebuah negara termasuk di Indonesia,” ujarnya.

Lanjutnya, Kodim 0909/KTM melalui Koramil harus menjadi pelopor setiap kegiatan yang ada dimasyarakat harus dapat menjadi contoh dalam mengatasi kesulitan rakyat sekitar yang sudah tertuang dalam 8 wajib TNI yakni, bersikap ramah tamah terhadap rakyat, bersikap sopan Santun terhadap rakyat, menjunjung tinggi kehormatan wanita, menjaga kehormatan diri di muka umum, senantiasa menjadi contoh dalam sikap dan kesederhanaannya, tidak sekali-kali merugikan rakyat, tidak sekali-kali menakuti dan menyakiti hati rakyat.

“Untuk Babinsa saya harapkan bisa menguasai wilayah binaannya serta kenali tokoh – tokoh masyarakat yang ada dan apa bila ada permasalahan di wilayah agar segera di selesaikan dengan baik jika ada kendala di lapangan segera dikoordinasikan ataupun laporkan sesuai hirarki yang ada,” jelasnya.

Selain itu,Dandim mengharapkan seluruh personil harus terus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 termasuk diantaranya percepatan vaksinasi sebagai upaya pemerintah untuk membentuk kekebalan tubuh di lingkungan masyarakat termasuk daerah bagi yang jauh dari pusat pemerintahan dengan akses infrastruktur jalan yang agak terkendala.

“Walupun begitu kita tetap harus semangat dalam menjalankan pengabdian kita kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini demi tegaknya NKRI,” pungkas Dandim Kutim.

Ketua Persit Cabang LVI Kodim 0909/KTM Ny Tantri Heru Aprianto berkesempatan memberikan arahan dan semangat khususnya kepada ibu-ibu Persit ranting Koramil 0909-03/Muara Wahau sebagai pendamping setia suami dimanapun bertugas agar tetap setia dan selalu mendukung suami dalam suka dan duka guna pengabdian kepada bangsa negara tercinta ini dan tak lupa jaga kesehatan keluarga. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button