KutimTerkiniTNI

Amankan Pergantian Tahun, Kodim 0909/KTM Ikuti Apel Gabungan

JEJAKKHATISTIWA.CO.ID, KUTIM- Apel gabungan pergantian malam tahun baru ratusan personel dari aparat keamanan dikerahkan untuk pengamanan khususnya wilayah Kota Sangatta. Salah satunya jajaran Kodim 0909/KTM apel gabungan adalah bentuk kesiapsiagaan sekaligus untuk menjaga keadaan situasi tetap kondusif.

Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto melalui Pasiops Kodim 0909/KTM Lettu Kav Roni Aprianto menyampaikan personel patroli juga senantiasa selalu memberikan imbauan protokol kesehatan kepada warga masyarakat dikarenakan saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Semoga malam pergantian tahun ini berjalan lancar dan aman,” imbuhnya. Jumat (31/12/2021) malam.

Selain itu, kata Lettu Roni juga mengantisipasi gangguan keamanan pada saat malam pergantian tahun, yang juga langsung melakukan patroli oleh tim patroli gabungan TNI Polri dan pihak terkait ke titik titik rawan yang dapat di biasa digunakan masyarakat pada saat pergantian tahun.

Menurutnya, walaupun sudah ada pemberitahuan bahwa tempat keramaian ditutup sementara sampai dengan tanggal 2 Januari 2022 baru dibuka kembali.

“Jadi tidak menutup kemungkinan tempat yang sudah ditentukan untuk ditutup sementara akan tetap dikunjungi jadi kita patroli kesana,” tambahnya.

Kata dia, jajaran Kodim 0909/KTM akan all out melaksanakan pengamanan dengan meningkatkan kegiatan seperti, pengamanan rumah ibadah serta pengamanan jalur, dan mengimbau kepada masyarakat agar tidak berlebihan merayakan pergantian tahun ini. Mengingat kondisi saat ini masih dalam pandemi. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!