KesehatanKutimTerkiniTNI

Anak SD dan Lansia di Muara Wahau Terima Jatah Vaksin

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Koramil 0909-03/Muara Wahau
sasar anak sekolah dasar dan lansia melalui serbuan vaksin mulawarman peduli untuk negeri di wilayah Desa Wanasari Kecamatan Muara Wahau yang kali ini dilaksanakan di TK Negeri Pembina, Selasa (15/2/2022).

Tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Muara Wahau secara humanis melayani satu persatu peserta vaksin. Danramil Muara Wahau Kapten Inf Sajani L melalui Babinsa Pelda Rohmanto dan beberapa personil memantau langsung jalannya giat vaksin.

Ia pun mengatakan vaksin Covid-19 aman dan halal, Pelda Rohmanto mengimbau warga harus tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial, efek samping dari vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja.

“Untuk hari ini kita berikan vaksin jenis Sinovac sejumlah 55 dosis, terima kasih kepada anak-anak peserta vaksin dan orang tua serta guru yang turut serta mensukseskan program pemerintah,” ujar Babinsa.

Lebih lanjut Pelda Rohmanto mengharapkan kepada warga masyarakat yang telah melakukan vaksin untuk untuk memberikan pemahaman warga masyarakat yang belum vaksin untuk ikut vaksinasi sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan kepada warga masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan agar bisa datang ke puskesmas atau ke pihak TNI Polri di wilayah Kecamatan Muara Wahau.

“Untuk warga sekitar wilayah Koramil 0909-03 Muara Wahau kami selalu siap sedia membantu pemerintah untuk mempercepat vaksinasi,” tambahnya.

Selain itu Babinsa juga memberikan semangat serta mengingatkan agar para penerima vaksin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari maupun saat beraktivitas belajar bagi anak-anak. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button