KutimTerkiniTNI

Pekan Disiplin, Pastikan Tak Ada Aparat Safari ke THM

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) HUT Pomal ke 76 diwarnai dengan melaksanakan razia gabungan ke seputar tempat hiburan malam (THM) disekitaran Kota sangata. POMAL Lanal sangatta menggandeng unsur gabungan Pomad, Propam Polres Kutim,BNK Kutim, serta Dinas Satpol PP Kutim untuk ikuti giat pekan disiplin demi memastikan tak ada aparat keamanan safari ke tempat perlucahan.

Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T..M.Tr.Hanla.,CHRMP mengatakan pekan disiplin masuk dalam kategori operasi penegakan hukum, disiplin dan tata tertib (Gakumplin Tatib) dengan sasaran semua THM pusat kota. Perihal kegiatan Opsgaktib dan Yustisi kali ini juga merupakan salah satu wujud sinergitas dalam penegakan hukum antara  TNI dan Polri serta aparat hukum lainnya khususnya di wilayah Sangatta.

“Pada kegiatan tersebut ada ditemukan pelanggar yang terjaring dari masyarakat umum ya. Dua orang laki-laki warga Sangatta terbukti positif saat di tes urin ini pelanggan dari Cafe Zero. Selanjutnya yang positif di limpahkan ke Polres Kutim untuk proses lebih lanjut,” terangnya.

Sementara untuk aparat keamanan tidak ada ditemui berada di THM ataupun tidak ada pelanggaran yang didapati, menurut Danlanal ini merupakan salah satu indikator disiplin bagi prajurit TNI dan Polri yang sudah tertib dan taat terhadap aturan.

Dandenpomal Lanal Sangatta juga menambahkan adapun sasaran Opsgaktib dan Yustisi pada malam ini (12/02/2022), sebanyak 4 titik di antaranya Cafe Executive di poros Jalan Pelabuhan Kenyamukan, Cafe Zero di poros Jalan Pelabuhan Kenyamukan , Diskotek Planet Jalan Murung Raya, dan yang terakhir Cafe Queen Jalan AW.Syahrani.

“Perihal kegiatan Opsgaktib dan Yustisi kali ini juga merupakan salah satu wujud sinergitas dalam penegakan hukum antara  TNI dan Polri serta aparat hukum lainnya khususnya di wilayah kerja Lanal Sangatta,” jelas Danpomal Lanal Sangatta Kapten Laut (PM) Syaparudin. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button