KutimTerkiniTNI

Apel Gabungan, Pastikan Keamanan Malam Idulfitri 1443 H

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Gabungan Kodim 0909-02/Sangkulirang dan Polsek Sangkulirang menggelar apel atau gelar pasukan dalam rangka pengamanan malam 
takbiran lebaran 2022 di wilayah Kecamatan Sangkulirang dan sekitarnya. Tujuannya untuk mengamankan situasi selama malam takbiran. Minggu (30/4/2022).

Danramil 0909-02/Sangkulirang Kapten Inf Imam Nawawi menegaskan bahwa pemantauan dan pengamanan itu dilakukan agar masyarakat tetap aman dan nyaman dalam menyambut malam lebaran, guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan serta meyakinkan para masyarakat untuk melakukan takbiran di Masjid maupun Mushola sebagai tanda suka cita kita dalam menyambut hari raya Idulfitri 1443 Hijriah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita melakukan apel  dalam rangka kesiapsiagaan untuk pengamanan malam takbiran 2022,” imbuhnya.

Apel merupakan bagian dari operasi ketupat di hari raya Idulfitri 2022 untuk bersinergi mengimbau masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling dan konvoi hingga penyalaan petasan.
Para petugas berjaga dan melaksanakan pemantauan dan patroli di wilayah yang telah di tentukan sebelumnya yang tersebar dibeberapa titik di wilayah Kecamatan Sangkulirang.

“Yang pertama kita akan mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan takbir keliling sesuai dengan surat edaran Menteri Agama nomor 8 tahun 2012, kemudian juga tidak ada konvoi kendaraan dan sebagainya termasuk imbauan untuk tidak membunyikan petasan,” sampainya.

Ditegaskannya, bahwa tugas dan kewajiban keamanan perayaan Idulfitri merupakan tanggungjawab bersama, maka, peranan TNI-Polri harus tetap kuat dan bersatu demi menjaga keamanan NKRI. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button