KutimTerkini

Pantau Pospam, Dandim : Agar Masyarakat Aman dan Nyaman

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR- Komandan Kodim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto pantau pos pengamanan mudik lebaran di kilometer tiga terminal bus jurusan Sangatta-Bontang-Samarinda. Sabtu (30/4/2022).

Tak sekedar pemantauan arus mudik terlebih dahulu para personel gabungan melakukan pemantauan pasar Sangatta Selatan memastikan kelancaran proses jual beli dipasar tersebut yang biasanya dipenuhi oleh para pedagang dan pembeli menjelang dan memberikan imbauan protokol kesehatan.

“Di saat masyarakat tengah mempersiapkan segala sesuatu menyambut Idulfitri, para petugas ini harus bertugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta menjaga keselamatan maupun kesehatan warga,” ucap Dandim.

Ditegaskannya, para petugas berjaga dan melaksanakan pemantauan di sekitaran wilayah pos yang telah disiapkan sebelumnya tersebar dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Kutim. Pos yang di gelar bersama ini untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif di wilayah yang ada di kabupaten Kutai Timur dalam pelaksanaan hari raya Idulfitri 1443 H.

“Terima kasih kepada para petugas yang telah bekerja keras melakukan pengamanan meskipun tengah puasa. Tetap semangat, jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan.” pungkasnya.

Ia menjelaskan, bahwa tugas dan kewajiban keamanan perayaan Idulfitri merupakan tanggungjawab bersama. Maka, peranan TNI-Polri harus tetap kuat dan bersatu demi menjaga keamanan NKRI.

“Kita memastikan bahwa kondisi Kamtibmas selama ramadan hingga Idulfitri nanti senantiasa kondusif. Kepatuhan masyarakat terhadap prokes meningkat sehingga tidak ada lagi kluster baru yang berawal dari mobilitas warga khususnya mudik lebaran.” tandasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!