Kutai TimurTerkini

Babinsa Dampingi 87 Anak di Desa Benua Baru Ilir Ikuti Khitanan Massal

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Anggota Koramil 0909-02/Sangkulirang Kodim 0909/KTM Babinsa Benua Baru Sertu Eno
melaksanakan pendampingan dalam kegiatan bakti sosial khitanan/ sunatan massal sebanyak 87 anak yang diadakan oleh pengurus Kecamatan Sangkulirang dan Dinas Kesehatan bertempat di Jalan Masjid Ar Rahma Desa Benua Baru Ilir. Kegiatan ini juga berkerjasama dengan pihak perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Sangkulirang Kabupaten Kutai Timur.

Sertu Eno mengatakan dalam pendampingan kegiatan tersebut untuk memberikan motivasi kepada anak-anak yang risau, tegang dan gelisah ketika menunggu giliran untuk sunatan massal tersebut.

“Pesertanya mulai dari usia 6 tahun keatas, tak jarang ada yang nangis takut nunggu giliran. Jadi kita coba hibur anak-anak itu,” ujar Sertu Eno.

Program ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat untuk mewujudkan generasi muda yang lebih sehat dan membantu meringankan beban orang tua yang kurang mampu yang diselenggarakan oleh Kecamatan Sangkulirang dan pihak terkait.

Danramil Sangkulirang Kapten Inf Imam Nawawi menerangkan kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat merupakan bentuk tanggung jawab dari TNI AD khususnya Koramil 0909-02/Sangkulirang untuk ikut mensukseskan terselenggaranya setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan.

“Sebagai aparat yang bertugas, peran Babinsa dalam mendukung kegiatan di wilayah binaan akan terus di jalankan,” tandasnya. (JK)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!