KutimTerkini

Babinsa Kodim 0909/KTM Pantau Giat Vaksin Khusus Ibu Hamil Di Sangkima

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Babinsa Sangatta Selatan Desa Sangkima Pelda Mujianto anggota Koramil 0909-01 Sangatta pantau pelaksanaan vaksinasi khusus ibu hamil. Memastikan kelancaran dan ketertiban sudah menjadi tugasnya. Acara vaksinasi bertempat di Kantor Desa Sangkima, Kamis (7/10/1/2021).

“Sudah menjadi tugas kita sebagai bentuk kepedulian wujud nyata TNI AD khususnya Kodim 0909/KTM. Selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, sekitar tujuh orang ibu hamil yang di vaksin dengan merek sinovac,” ucap Babinsa Pelda Mujianto.

Ia menjelaskan, setiap orang yang akan divaksin harus melalui empat tahapan, yaitu pendaftaran, pengecekan tensi darah, cek suhu tubuh, skrining atau pengecekan singkat riwayat penyakit kemudian menuju lokasi suntik vaksin. Setelah menerima suntikan vaksin warga menunggu selama 30 menit dan menerima surat tanda bukti telah di vaksin.

“Setelah dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan penyuntikan vaksinasi. Jika sudah selesai peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin,” tukasnya.

Pelda Mujianto menambahkan setelah mendapatkan suntikan vaksin, dirinya mengimbau kepada para peserta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, dengan tetap mematuhi prokes ia meyakini pandemi Covid-19 akan segera berakhir.

“Harus tetap disiplin meskipun sudah di vaksin namun jangan pernah abai terhadap aturan prokes demi keselamatan bersama,” tutupnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button