AdvetorialKaltiimParlementerTerkini

Laksanakan Uji Publik, Pansus Ketahanan Keluarga DPRD Kaltim Akomodasi Masukan dari Berbagai Pihak

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, BALIKPAPAN – Panitia Khusus (Pansus) Pembahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga menggelar uji publik di Balikpapan belum lama ini. Hal itu bertujuan untuk mengakomodasi masukan dari berbagai pihak untuk menyempurnakan draf Perda Ketahanan Keluarga.

Ketua Pansus Ketahanan Keluarga DPRD Kaltim, Ely Hartati Rasyid mengungkapkan bahwa tujuan utama dari perda tersebut untuk mewujudkan kualitas keluarga dalam memenuhi kebutuhan fisik, material, mental, dan spiritual secara seimbang.

“Sehingga dapat menjalankan fungsi keluarga secara optimal menuju keluarga sejahtera lahir dan batin,” ungkap Ely kepada awak media.

Terlaksananya uji publik tersebut, politisi asal Fraksi PDIP itu berharap agar Raperda Ketahanan Keluarga bisa makin menguatkan antara harmonisasi dan sinkronisasi untuk pembangunan ketahanan keluarga yang diadakan pemerintah setempat.

“Belum lagi saat ini masih banyak terjadi kasus yang berkaitan dengan keluarga. Masalah itu terjadi akibat lemahnya ketahanan keluarga. Khususnya di Kaltim,” lanjutnya.

Sehingga, pihaknya berkomitmen untuk tingkatkan dan bangun ketahanan keluarga. Dimulai dari sumber daya manusia yang berkarakter, berakhlak mulia, dan memiliki daya saing.

Diketahui, konsep ketahanan keluarga memang tercantum jelas di berbagai peraturan perundang-undangan. Namun, sejauh ini belum tersedia pasti ukuran yang berlaku secara universal untuk tahu gambaran tingkat ketahanan keluarga di Benua Etam.

Dalam hal ini, pansus berupaya untuk menggali data teranyar. Yakni dengan beragam pendekatan ke sejumlah pihak yang selama ini menangani persoalan atau masalah ketahanan keluarga di Kaltim. Pendekatan bisa dilakukan secara langsung atau sebaliknya. (YN)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button