KutimTerkiniTNI

Babinsa Muara Bengkal Kawal Penyaluran Minyak Goreng Subsidi

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR- Kodim 0909/KTM melalui Babinsa Koramil 0909-05/Muara Bengkal lakukan pendampingan penyaluran minyak goreng curah subsidi dalam rangka stabilisasi harga di Desa Batu Balai Kecamatan Muara Bengkal, Kutim. Rabu (8/6/2022).

“Kami melakukan pengawalan bersama Bhabinkamtibmas dan pihak kecamatan untuk memastikan minyak goreng curah dengan harga subsidi ini benar sampai di tangan warga yang berhak menerima,” ujar Babinsa Serka Saiful Bhukori.

Penyaluran minyak goreng curah bersubsidi ini dalam rangka stabilisasi harga dan membantu bagi masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga Rp 14.500/liternya sehingga dapat membantu masyarakat dalam meminimalkan anggaran yang ada.

“Mengingat minyak goreng tersebut memperoleh subsidi dari pemerintah, maka harganya jauh lebih murah ketimbang harga pasar, yakni Rp14.500 per liter atau Rp72.500 untuk satu jeriken berisi 5 liter, untuk itu masyarakat juga diminta untuk menyiapkan uang pas pada saat pembelian,” terangnya.

Danramil 0908-05/Muara Bengkal Kapten Arh M Jabal menuturkan pendistribusian ini merupakan salah satu terobosan untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng curah dan tingginya harga minyak goreng kemasan di pasaran yang rata-rata Rp24.000 per liter.

“Dengan adanya distribusi minyak goreng curah dengan harga Rp14.500 per liter ini sangat membantu warga memenuhi kebutuhan warga yang selama ini kesulitan memperolehnya,” tuturnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!