KesehatanKutimTerkini

Kejar Capaian Vaksinasi, Koramil Teluk Pandan Kawal 148 Peserta

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Kejar capaian vaksinasi, Kodim 0909/KTM Koramil 0909-07/Teluk Pandan kawal 148 peserta vaksin di Kecamatan Teluk Pandan, Kutim. Layanan vaksinasi Sinovac, Pfizer, dan Moderna berlangsung di Koramil Teluk Pandan. Rabu (8/6/2022).

Dengan menghadirkan Tim Nakes dari UPT Puskesmas Teluk Pandan. Kegiatan vaksinasi inipun tak luput dari pantauan Danramil 0909-07/Teluk Pandan Lettu Kav Roni Aprianto dan perangkat desa setempat.

Pantauan di lapangan petugas kesehatan didampingi Babinsa dan perangkat desa memberikan layanan vaksinasi bagi warga khususnya vaksinasi booster. Kegiatan ini diawali dengan register, screening, penyuntikan dan observasi. Tampak warga terlihat antusias saat antri menerima layanan vaksinasi booster, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Sinovac dosis satu ada 22 orang, Pfizer dosis satu 16 orang, Pfizer dosis kedua 13 orang, Pfizer dosis ketiga 7 orang, dan Moderna dosis satu 5 orang, Moderna dosis kedua 8 orang, Moderna dosis ketiga 17 orang,” papar Danramil Teluk Pandan.

Danramil Lettu Roni Aprianto menuturkan, layanan vaksin yang digelar saat ini dikonsentrasikan untuk dosis tiga atau booster, namun demikian apabila ada warga yang terlewatkan vaksin dosis satu dan dua tetap dilayani.

“Lansia suntik Sinovac ada 2 orang, Pfizer 11 lansia, Moderna dosis tiga ada tiga lansia,” tuturnya.

Vaksinasi ini, lanjutnya, dilakukan guna mendukung percepatan vaksinasi yang diprogramkan pemerintah dengan tujuan mendongkrak cakupan vaksin diwilayah. Dengan semakin banyaknya warga yang mendapatkan vaksin dosis satu, dua dan tiga maka diharapkan akan segera terbentuk kekebalan komunal dimasyarakat.(JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button