KesehatanKutimTerkiniTNI

Babinsa Sangatta Utara Gelar Vaksin On Road

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Babinsa 0909-01 Sangatta Desa Sangatta Utara Serda Bintang bersama personil Babinkamtibmas dalam meningkatkan sinergitas melakukan pendampingan dan pengamanan jalannya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 on the road untuk masyarakat umum yang dilaksanakan oleh UPT Kesehatan Puskesmas Sangatta Utara bertempat di Pos PPKM RT 20 Desa Sangatta Utara. (Senin, 17/1/2021).

Serda Bintang menyebutkan vaksinasi on the road langsung ke sasaran dari RT ke RT pihaknya selain melakukan pendampingan juga membantu pengamanan dan kelancaran selama pelaksanaan kegiatan bersama petugas vaksinator.

“Dalam pelayanan vaksinasi itu petugas akan berkeliling untuk memberikan suntikan vaksin Covid-19 kepada warga yang belum menjalani vaksinasi. Tapi kita tidak melakukannya secara paksa kita gunakan cara yang humanis,” sebutnya.

Selain itu kata dia, lansia menjadi target utama vaksinasi karena dalam pelaksanaannya untuk kategori lansia masih kurang atau belum mencapai target.

Babinsa juga menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati, baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap virus dengan cara menjalankan protokol kesehatan yang tepat,” tutupnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button