KutimTerkiniTNI

Penyuluhan Narkotika Danramil Bengalon Berikan Edukasi

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Kegiatan penyuluhan narkotika di Desa Citra Manunggal Jaya Kecamatan Kaliorang menjadi salah satu dari serbuan teritorial yang dilaksanakan oleh Koramil 0909-06/Bengalon dalam rangka menyelamatkan remaja atau generasi muda dari bahayanya narkoba, kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat mengingat narkoba merupakan kejahatan besar yang dapat merusak para generasi.

“Penyuluhan tersebut dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan pengertian mengenai bahaya bahaya narkoba, mengingat peredarannya di masyarakat sangat meresahkan,” ujar Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto melalui Danramil Bengalon Kapten Inf Sajani L. Rabu (18/1/2022).

Danramil menjelaskan tentang bahaya narkoba bagi masyarakat terutama kalangan pemuda dan pelajar yang harus memiliki masa depan cerah agar tidak terjerumus dan membuat masa depan suram. juga penyuluhan narkoba merupakan kegiatan yang perlu dilakukan secara terus menerus setiap tahun karena generasi muda selalu memerlukan penyuluhan mengenai bahaya narkoba.

“Masyarakat Desa Citra Manunggal Jaya harus selalu hidup sehat menghindari barang haram. Karena apabila sudah tersentuh barang terlarang itu akan berdampak pada kesehatan, tingkah laku, dan akan bersinggungan dengan hukum,” jelasnya.

Senada, Babinsa Sertu M.Lasman dengan tegas meminta masyarakat khususnya di Desa Citra Manunggal Jaya dibekali ilmu pengetahuan tentang bahayanya narkoba dan dalam kegiatan ini juga untuk membekali pemerintah desa dengan pengetahuan ciri-ciri narkotika dan obat atau bahan berbahaya sehingga peserta sosialisasi ini nantinya diharapkan untuk menjadi duta P4GN bagi dirinya dan keluarga, lingkungan, dan masyarakat.

“Semua harus bisa menjadi penggiat narkoba dalam artian sebagai penggerak mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkoba,” tutupnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button