AdvetorialTNI

Babinsa Sangkulirang Kawal Logistik Pemilu ke Desa Pulau Miang

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Dalam upaya mengamankan dan mensukseskan pesta demokrasi atau pemilihan umum serentak tahun 2024, personil Koramil 0909-02 Sangkulirang, khususnya Babinsa, terus berkolaborasi secara dengan Babinkamtibmas, pengawas pemilu dan penyelenggara pemilu. Meski wilayah yang dihadapi memiliki kondisi geografis yang kurang mendukung, hal tersebut tak menjadi kendala.

“Kami bersama-sama menjalankan tanggung jawab kami sebagai aparat kewilayahan untuk membantu program pemerintah, termasuk gelaran pesta demokrasi lima tahunan ini yang diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia,” ungkap Serka Iswahyudi saat mengawal proses pergeseran logistik pemilu.

Serka Iswahyudi juga menegaskan bahwa peran aktif masyarakat sangat diharapkan dalam memastikan kesuksesan pemilu tahun 2024 ini, engan menjaga kerukunan dan kondusivitas. Perbedaan pilihan politik, katanya, tidak mesti jadi pemecah belah, tapi sebaliknya menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa. “Mari kita semua bersatu demi negara yang kita cintai,” tegasnya, didampingi oleh Babinkamtibmas, pengawas pemilu, dan penyelenggara pemilu.

Proses distribusi logistik ke desa-desa di Kecamatan Sangkulirang. (Foto: Istimewa)

Melalui kerja sama antara aparat keamanan, penyelenggara pemilu, dan partisipasi aktif masyarakat, pihaknya berharap pergeseran logistik pemilu ke desa-desa dapat terlaksana dengan aman dan lancar. Terutama ke Desa Pulau Miang yang berada dalam wilayah Kecamatan Sangkulirang.

“Sebagai warga negara yang bertanggung jawab, mari kita semua memberikan dukungan dan partisipasi aktif dalam menjaga integritas dan suksesnya pesta demokrasi pemilihan umum ini,” tandasnya.

Untuk diketahui Pemilu pada 14 Februari 2024, masyarakat akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. (JK)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!