Kutai TimurTerkiniTNI

Babinsa Serma Anshar Mantapkan Kemampuan Pasukan Pengibar Bendera di Rantau Pulung

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Demi sukses dan lancarnya pada saat pengibaran bendera pada 17 Agustus mendatang untuk itu personil Koramil 0909-01/Sangatta Kodim 0909/KTM Babinsa Serma Anshar terus menggembleng para pelajar yang mengikuti pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Kecamatan Rantau Pulung, Kutim. Selasa (26/7/2022).

“Kita latih para siswa-siswi tersebut dengan sikap disiplin agar nantinya dalam pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan lancar dan aman pemberian materi baris berbaris dilaksanakan di lapangan Kantor Camat Rantau Pulung,” jelas Serma Anshar.

Dalam kesempatan terpisah Danramil 0909-01 Sangatta Kapten Cba Heru Eko menjelaskan bahwa pelatihan paskibraka
tidak hanya memberikan pelatihan dasar saja melainkan menciptakan rasa kekompakan bagi mereka juga tercermin dari sikap disiplin itu sendiri dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi nantinya.

Dia mengatakan, proses pelatihan yang diberikan, diharapkan dapat menumbuhkan sifat yang disiplin, berbudi luhur, serta bertanggung jawab sehingga tercipta generasi yang mampu mengenal bangsa dan mengingat perjuangan para pahlawan terdahulu.

“Semoga dengan latihan yang disiapkan sejak dini ini dapat memberikan manfaat bagi siswa-siswi dalam baris berbaris demi kelancaran pelaksanaan upacara pengibaran maupun penurunan bendera Merah Putih nanti,” harap Danramil 0909-01/Sangatta. (Jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button