Kutai TimurTerkini

Perebutkan Piala Dandim Cup, 16 SMP Ikuti Lomba Cerdas Cermat

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID KUTAI TIMUR – Kodim 0909/KTM menggelar lomba cerdas cermat bela negara dan cerdas cermat agama Islam tingkat pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan diikuti sebanyak 16 SMP di Kutim dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 memperebutkan Piala Dandim Tahun 2022, yang di selenggarakan di Aula Makodim Jalan Teritorial Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur pada Rabu (27/7/2022).

Lomba cerdas cermat dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 77 memperebutkan Piala Dandim Tahun 2022, dilaksanakan selama 2 hari terhitung dari tanggal 27 Juli sampai dengan 28 Juli 2022 dan terbagi 2 kategori antara lain 16 tim bela negara dan 16 tim pengetahuan agama Islam.

Dandim 0909/Kutim Letkol CZI Heru Aprianto menjelaskan dalam pelaksanaan kegiatan lomba cerdas cermat bela negara dan cerdas cermat agama Islam, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Kebudayaan (Disbud) dan Kementrian Agama Kutim.

Dandim pun menjelaskan, kegiatan lomba cerdas cermat tersebut bertujuan untuk mengasah wawasan pelajar tentang bela negara dan cinta tanah air atau nasionalisme, dan juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Cerdas cermat ini merupakan upaya untuk mendidik dan menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan merupakan salah satu upaya mempertahankan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara sehingga tercipta generasi yang berkarakter,” kata Dandim.

Letkol CZI Heru Aprianto menyampaikan bahwa lomba ini juga sebagai sarana ajang para siswa untuk menunjukkan prestasinya. Prestasi ini, lanjut dia, diharapkan mampu menumbuhkan jiwa kepemimpinan di setiap peserta. “Saya yakin, siswa yang hadir di sini merupakan cikal bakal seorang pemimpin. Saya berharap, anda semua nantinya akan menjadi pemimpin yang berkarakter,” tandasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button