KaltimKutimSosialTerkini

Bantuan Kemanusiaan dari PT TMR disalurkan ke Bengalon

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Banjir yang melanda Kabupaten Kutim, Kaltim menyebabkan ribuan rumah warga terendam air, menimbulkan kerugian material dan immaterial. Sebagai wujud kemanusiaan dengan cepat tanggap PT Tawabu Mineral Resource (TMR) site Bengalon salurkan bantuan sembako bagi korban banjir di Kecamatan Bengalon. Selasa (23/3/2022).

Bencana banjir ini disebabkan curah hujan tinggi di wilayah hulu. Ada sebagian warga korban banjir terpaksa mengungsi ke tempat yang aman.

PT TMR kata Devi Eko Herdianto Manager Lancom Community Deployment menyalurkan bantuan paket sembako yang di pusatkan di Kecamatan Kebengalon sebelum akhirnya didistribusikan. Paket tersebut berisikan bahan makanan. Menurut Devi, sejak awal banjir terjadi, perusahaan peduli dan siaga untuk membantu masyarakat yang terdampak.

“Bantuan tersebut disalurkan melalui posko penanggulangan banjir di kecamatan. Kemudian, disalurkan ke sejumlah lokasi pengungsian di Kecamatan Bengalon,” ujar Devi sapaan akrabnya.

Devi mengharapkan bantuan masa panik tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Selain itu juga dapat menjaga hubungan baik dan persaudaraan dengan masyarakat di sekitar operasional perusahaan.

“PT TMR juga terus berkoordinasi dengan pemerintah dan lembaga terkait untuk turut serta memulihkan keadaan lingkungan. Dengan partisipasi bantuan ini, kami sebagai penyambung tangan perusahaan berharap dapat meringankan beban para korban banjir,” tambahnya.

Ia menambahkan, sebelumnya dalam upaya penanganan pandemi Covid-19, PT TMR juga telah menyerahkan bantuan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat Bengalon.

“Ini rangkaian dari program kami untuk masyarakat Kutim,” imbuhnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!