TerkiniWisata dan Kuliner

Baru Saja Dilantik Sebagai Ketua DPC Masata Kukar. Ahmad Ingin Bantu Pemerintah Wujudkan Kukar Sebagai Tujuan Wisata

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID MUARA BADAK, KUKAR- Setelah dirinya resmi dilantik sebagai Ketua DPC Masyarakat Sadar Wisata (Masata), Ahmad (37) memiliki tekad ingin membantu pemerintah Kutai Kartanegara (Kukar) mewujudkan agar Kukar menjadi tujuan wisatawan baik dari dalam maupun luar.

Ahmad yang memang berprofesi sebagai pelaku wisata, pemerhati, dan pecinta wisata memiliki persepsi tersendiri untuk mendukung keberlanjutan pariwisata di Kukar.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Pak Camat Muara Badak terkait Masata bagaimana potensi wisata yang ada di Kecamatan Muara Badak. Seperti yang kita ketahui disini begitu luar biasa kaya dengan sumberdaya alamnya. Agar Masata dan pemerintah bisa seiring berjalan mengembangkan potensi pesisir Kukar,” ucap Ahmad. Selasa (2/2/2021).

Masata nantinya akan berkontribusi agar pariwisata menjadi penyumbang devisa terbesar di Indonesia. Dengan cara bagaimana ! Ahmad menegaskan tentu dengan cara mengedukasi masyarakat agar masyarakat lebih sadar dan paham apa potensi yang dimiliki setiap daerah.

“Keadaan alam flora dan fauna, peninggalan prasejarah, seni, budaya merupakan modal sumberdaya dan modal kemajuan pariwisata. Untuk itu masyarakat harus jeli dan teliti untuk melihat potensi itu,” tegasnya.

Berdiskusi dengan pihak pemerintah kecamatan pun menjadi hal yang utama. Tujuannya bagaimana masyarakat dapat di edukasi melalui Masata dan pemerintah.

Selain itu, pariwisata akan menjadi sektor utama penggerak meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan rakyat, menghapus kemiskinan, dan mengatasi pengangguran. 

“Nantinya jika masyarakat paham apa saja potensi wisata maka nilai positif akan banyak mengalir. Banyak masalah yang akan teratasi pula,” imbuhnya.(Jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!