TerkiniWisata dan Kuliner

Berpengalaman Dibidang Wisata, Ahmad Ingin Wujudkan Kukar Sebagai Tujuan Wisata Terpopuler

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,MUARA BADAK KUKAR-
Siapa yang tak mengenal Ahmad, pria yang karib disapa Daeng Lompo ini tidak hanya terpilih sebagai Ketua Masata, namun juga sebagai Ketua DPC PUTRI dan Ketua KIM Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara, Kaltim.

Loyalitasnya dalam mengembangkan pariwisata khususnya di Muara Badak tak perlu diragukan lagi. Secara estafet ia merintis dunia pariwisata khususnya bagian pesisir Kukar hingga terkenal seperti sekarang ini.

Ia meyakini Kukar akan mampu menjadi tujuan para wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Berkat kerja kerasnya kini Muara Badak sangat dikenal dengan wisata pantainya.

“Dulu Kukar dikenal dengan Museum, Pulau Kumala, dan keseniannya. Tapi kini Kukar mulai dikenal dengan wisata pesisir ada banyak pantai indah di Muara Badak salah satunya Pantai Panritalopi. Ini bukan hal yang instan tapi berproses,” ujarnya.

Ahmad mengaku dirinya pernah dipandang sebelah mata oleh sebagian orang. Ia yang mulai merintis usahanya dari nol hingga terkenal saat ini.

“Dulu ada yang anggap saya aneh, bayangkan dulu itu laut saya uruk pakai pasir untuk buat dermaga, saya angkut pokok pohon pinus saya tanam di pantai, orang-orang anggap saya aneh tapi saya biasa saja karena saya punya tujuan yaitu mengangkat nama Muara Badak,” imbuhnya.

Kukar bukan hanya Tenggarong, namun ada Muara Badak, daerah pesisir yang kaya akan pantai dan biota lautnya. Menurutnya semua itu ia persiapkan untuk menyambut Ibukota Negara yang akan dipindah ke Kaltim.

“Menyongsong IKN kita semua harus siap, di era digital yang modern saat ini kita tak boleh ketinggalan. Jangan hanya jadi penonton didaerah sendiri namun jadilah manfaat bagi semua ikut berkontribusi untuk daerah sendiri,” tambahnya.

Ditegaskannya, itulah pentingnya agar semua masyarakat menyadari apa yang menjadi potensi dilingkungan sendiri demi kemajuan bersama.

“Semakin kita menyadari potensi apa yang ada ditempat kita maka akan semakin terkenal pula daerah kita. Jika semakin terkenal maka tidak menutup kemungkinan suatu saat Kukar akan menjadi tempat wisata yang terpopuler,” tutupnya.(JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button