KutimTerkiniTNI

Bentuk Karakter Anak, Babinsa Gembleng Murid SMAN 1Kaliorang

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Bentuk karakter anak Babinsa Kaliorang Kodim 0909/KTM Koramil 0909-06/Bengalon Peltu Isroi dan Sertu M. Lasman memberikan pembinaan (Gembleng) kepada murid SMA Negeri 1 Kaliorang, kegiatan itu dilakukan untuk membina, memperbaiki dan membentuk watak, sifat, kejiwaan, serta akhlak yang baik bagi generasi muda. Sehingga tingkah lakunya berlandaskan nilai-nilai Pancasila.

Menurut Danramil Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan pembinaan wilayah menjadi salah satu tugas pokok setiap Babinsa kewilayahan. Menumbuhkembangkan karakter yang baik dan berwawasan kebangsaan bukan hanya tugas orang tua saja. Namun ada peran aparat keamanan didalamnya.

“Cinta tanah air dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik di rumah maupun di lingkungan sekolah dengan disiplin siswa-siswi dapat memahami pentingnya menghargai waktu dan bisa mengatur waktu dalam kegiatan sehari-hari. Baik waktu belajar, waktu istirahat, beribadah maupun waktu membantu orang tua,” katanya.

Sertu M. Lasman didampingi Peltu Isroi menuturkan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air sangat diperlukan bagi siswa karena akan berpengaruh pada cara berfikir, bersikap dan berbuat untuk menunjukan kesetiaan, kepedulian dan penghargaan yang tinggi terhadap bangsa dan negara.

“Contohnya, diwujudkan dengan keikutsertaan siswa mengikuti upacara bendera. Kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan membaca teks Pancasila ini merupakan salah satu bentuk kecintaan kepada NKRI,” tandasnya. (Jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!