KutimTerkiniTNI

BLT-DD Cair, 93 Warga Desa Kernyanyan Telen Bahagia

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR- Senyum bahagia tampak merekah pada 93 keluarga pra sejahtera di Desa Kernyanyan Kecamatan Telen, Kutim. Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap April, Mei, dan Juni mereka terima di Kantor Desa Kernyanyan, demi memastikan kebahagiaan warga binaannya aman Babinsa Babinsa Kernyanyan Koramil 0909-03/ Muara Wahau Kodim 0909/KTM Serka Abd Musatim pun melakukan pengawalan. Sabtu (11/6/2022).

Tak sendiri, Koramil 0909-03/ Muara Wahau bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, BPD Desa Kernyanyan, dan aparat desa menghadiri dan mengawal penyerahan BLT-DD tersebut.

Danramil Muara Wahau Kapten Inf Sajani Lumbantoruan mengatakan bahwa Pemerintah Republik Indonesia melalui Pemerintah Desa memberikan bantuan sosial kepada warga melalui program bantuan langsung yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) diperuntukan bagi warga penerima manfaat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat pra sejahtera serta diharapkan dengan dana bantuan yang diperoleh ini agar digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari,” katanya.

Sementara itu, Babinsa Kernyanyan Serka Abd Musatim menerangkan keberadaan TNI – Polri untuk memantau dan melaksanakan pengamanan penyaluran BLT-DD, diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian dengan mentaati protokol kesehatan.

“Kehadiran kami di sini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaan agar tetap aman, dan kondusif,” terangnya.

Bantuan ini, kata dia memang sudah tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan karena penerima bantuan sudah melewati seleksi dari Pemdes. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button