AdvetorialKutimPemerintahanTerkini

Bupati Kutim Apresiasi Upt PPL Kecamatan Kaubun Dalam Pendampingan Kepada Petani Lokal

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM-
Kesuksesan petani tak luput dari peran para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), mereka diperbantukan untuk memberikan pengarahan, pembinaan, dan penyuluhan dibidang pertanian dengan basis kecamatan.

Seperti halnya PPL di Kecamatan Kaubun, Juliandi ia dianggap sukses berkat kerja kerasnya melakukan pendampingan kepada para petani lokal disana. Para petani yang ia bina berhasil menghasilkan produk beras lokal dengan kualitas baik.

Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada Juliandi selain karena mampu membina para petani juga sangat jeli memaparkan dengan seksama luasan lahan pertanian dan potensi didaerahnya.

“Kinerjanya sangat baik dan nyata keberhasilannya,” imbuhnya.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim akan sangat mendukung perkembangan pertanian di Kutim agar lahan yang tersedia menjadi lebih produktif dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Menurut Ardiansyah, tugas pokok PPL sangat banyak. PPL juga merupakan sekolah non formal untuk petani dan keluarganya dengan tujuan mereka mampu memicu dan memacu untuk berswadaya meningkatkan kesejahteraan yang mandiri.

Ditempat yang sama, Juliandi menyebutkan untuk Kecamatan Kaubun atas dukungan dari segala pihak lahan pertanian di Kaubun masih tersedia 752 hektar dengan demikian Juliandi menegaskan Kecamatan Kaubun siap menjadi lumbung pangan untuk Kabupaten Kutim.

“Atas dukungan segala pihak dan sinergitas yang ada Inshaa Allah Kecamatan Kaubun siap menjadi lumbung pangan bagi Kutim, dan saya ucapkan terima kasih kepada kepala OPD yang sudah menerima beras dari petani kami semoga cocok dengan selera Ibu dan Bapak,” ucapnya.(adv/Jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button