KaltimKutai TimurKutimNasionalPemerintahan

Bupati Kutim Ikut Bangga, Sunnu Wahyudi Terpilih Jadi Anggota Paskibraka Nasional 2024

SANGATTA- Prestasi membanggakan kembali diraih oleh pelajar asal Kutai Timur (Kutim). Sunnu Wahyudi, siswa kelas 11 SMK Negeri 2 Sangatta Utara, terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2024 mewakili Kalimantan Timur (Kaltim). Pengumuman ini disampaikan melalui surat bernomor 55/PE.00.04/06/2024 yang dikirimkan oleh Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila pada 21 Juni 2024.

Keberhasilan Sunnu disambut dengan penuh kebanggaan oleh warga Kutim. Tak terkecuali Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman yang menjadi penanggung jawab seleksi Paskibraka di lingkup Kabupaten Kutim. Sesaat setelah mendapat informasi dari Badan Kesbangpol Kutim pada akhir pekan kemarin, Bupati Kutim, turut menyampaikan ucapan selamatnya.

“Pertama-tama, saya ucapkan selamat kepada ananda Sunnu Wahyudi dari SMK Negeri 2 Sangatta Utara yang Alhamdulillah terpilih sebagai salah seorang anggota Paskibraka Nasional di tahun 2024 ini. Semoga Ananda Sunnu tetap bersemangat dalam rangka mewakili Kutai Timur dan mengharumkan nama daerah kita. Bersemangatlah dalam melaksanakan tugas untuk mengibarkan bendera di arena 17 Agustus (2024) nanti,” ungkapnya penuh haru.

Ini bukan pertama kalinya daerah ini mengirimkan wakilnya ke ajang nasional bergengsi. Sebelumnya, Kutim pernah mengirimkan wakilnya pada tahun 2012 dan 2017 hingga sukses menjadi Paskibraka Nasional.

Kepala Badan Kesbangpol Kutim Tejo Yuwono, juga menyatakan rasa syukurnya atas pencapaian ini.

“Satu kata, Alhamdulillah. Sunnu Wahyudi berhasil lolos seleksi Paskibraka Nasional. Ini menunjukkan potensi besar anak-anak muda Kutai Timur dalam bersaing di tingkat nasional,” tutur Tejo dengan bangga, Selasa (25/6/2024)

Dia pun lantas menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, termasuk Bupati Kutim, Sekretaris Kabupaten, Dinas Kesehatan, unsur TNI yaitu Kodim 0909 Kutim, Lanal Sangatta dan Polri melalui Polres Kutim yang telah melatih selama seleksi. Serta pihak sekolah, dalam hal ini SMKN 2 Sangatta serta SMPN 1 Sangatta Utara, yang telah melakukan bimbingan selama ini.

Keberhasilan Sunnu tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga menjadi motivasi bagi siswa-siswa lain di Kutim.

“Saya berharap prestasi Sunnu bisa menginspirasi adik-adik kelasnya untuk terus berusaha dan meraih impian mereka,” pungkas Tejo Yuwono di Ruang Kerjanya di Badan Kesbangpol Kutim di Bukit Pelangi.

Di bagian lain, Sunnu sendiri mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya bisa menjadi bagian dari Paskibraka Nasional.

“Saya sangat senang dan bersyukur bisa tembus hingga nasional. Ini kesempatan yang luar biasa untuk bertemu teman-teman dari berbagai provinsi dan belajar banyak hal baru,” ujarnya dengan penuh semangat.

Kebanggaan ini tentunya tidak hanya dirasakan oleh keluarga dan teman-teman dekat Sunnu, tetapi juga oleh seluruh warga Kutim. Prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa dengan kerja keras dan dukungan yang tepat, anak-anak muda dari daerah manapun bisa bersaing dan berprestasi di tingkat nasional. (kopi3)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!