Kutai TimurKutimPendidikanTerkini

Segudang Prestasi SMAN 1 Sangatta Selatan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID- Tak banyak yang tahu, bahwa ada segudang prestasi akademik maupun non akademik yang telah diukir siswa-siswi SMA Negeri 1 Sangatta Selatan (SMANSEL) baik itu dari tingkat kabupaten, hingga provinsi.

Tidak bisa kita pungkiri bahwa prestasi siswa siswi SMA Negeri 1 Sangatta Selatan patut di jadikan suri tauladan dengan trophy dan sejumlah piagam penghargaan yang menghiasi ruang lobi kantor adalah saksi sejarah bahwa siswa dan siswi disini juga bisa berprestasi bahkan prestasi yang pernah di raih tidak kalah dengan lembaga pendidikan yang berada di pusat Kota Samarinda.

Saat dikonfirmasi, Imam Hanafie, Waka Kurikulum mengatakan bahwa SMA Negeri 1 Sangatta Selatan yang terletak di pinggiran Kota Sangatta ini sudah menjadi sekolah yang unggulan favorit sejak 5 tahun terakhir, misalnya untuk akreditasi sekolah, SMANSEL mendapatkan nilai tertinggi se-Kabupaten Kutai Timur yaitu 95 dengan kategori unggul. Bahkan sebagian kecil orangtua dari Sangatta Utara memilih untuk mendaftarkan putra-putrinya disini.

“SMA Negeri 1 Sangatta Selatan meskipun sekolah yang di pinggir tapi sekolah yang favorit dan menjadi tempat jujukan anak anak wilayah sekitar bahkan sebagian kecil anak anak dari luar zonasi. Alhamdulillah sejumlah prestasi anak-anak kita sangat meningkat dan siap bertanding dengan sekolah lainnya,” ujarnya. Rabu, (26/6/2024).

Senada, Sri Kuncoro, Ketua Panitia PPDB mengaku hal itu terbukti dari banyaknya jumlah anak-anak yang mendaftarkan dirinya pada tahun ajaran 2024-2025. Itu membuktikan bahwa SMA Negeri 1 Sangatta Selatan wajib menjadi daftar sekolah pilihan yang tepat bagi para orangtua.

“Dengan seiring waktu berjalan SMA Negeri 1 Sangatta Selatan inikan terus berbenah, meningkatkan sarana prasarana, fasilitas, dan mobilitas yang amat sangat memadai sehingga tak perlu diragukan lagi agar putra-putrinya menempuh pendidikan disini,” ungkapnya.

Kalau dulu, lanjutnya. Sekolah di sini dianggap kurang tepat, justru itu sangat berbeda jauh dengan yang sekarang. Contoh kecil saja tahun 2023 lalu SMA Negeri 1 Sangatta Selatan mendapatkan penghargaan peringkat pertama Sekolah Literasi tingkat provinsi, pernah juga rebut juara 1 dalam pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) 2023, dan pada 2022 lalu SMA Negeri 1 Sangatta Selatan meluncurkan tiga buah buku inspiratif ber-ISBN karya anak-anak SMANSEL, baik berupa kumpulan puisi maupun cerpen.

“Dan masih banyak segudang prestasi lainnya, dari non akademik misalnya kita juga akan mengantarkan salah satu murid kita untuk berlaga seni bela diri di Kota Pare Pare nantinya,” tandasnya.(jk)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!