Kutai TimurTerkini

Bupati Kutim Terima Piagam Penghargaan dari JMSI Kaltim

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman terima piagam penghargaan dari Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Timur (Kaltim) atas peran dan partisipasinya pada acara pelantikan pengurus JMSI provinsi Kaltim dan seminar nasional Rabu pekan lalu. Piagam penghargaan itu diberikan langsung oleh Sekertaris JMSI Kaltim A.Nanda Arita bersama sejumlah anggota JMSI Kutim di ruang kerjanya di kawasan Bukit Pelangi, Senin (4/7/2022) sore.

“Atas nama pemerintah daerah saya mewakili Kutai Timur menerima piagam penghargaan dari JMSI Kaltim. Selamat atas keberhasilan pelaksanaan pelantikan dan seminar nasional pekan lalu,” ucap Bupati seraya tersenyum hangat.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Ia pun memastikan akan terus membangun sinergitas dan mendukung penuh program dan kegiatan JMSI baik tingkat daerah, provinsi, bahkan nasional.

“Terima kasih atas piagamnya. Sudah pasti kita akan mendukung semua kegiatan JMSI,” kata Ardiansyah.

Sebelumnya, penghargaan diserahkan langsung kepada Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman oleh Sekertaris JMSI Kaltim A.Nanda Arita mewakili Ketua JMSI Kaltim Mohammad Sukri.

“Ini adalah bentuk apresiasi kami atas dukungan Pemkab Kutim kepada JMSI. Tentu kami sangat berharap sinergi ini bisa terus terjalin baik. Kami akan tetap dalam fungsi kami sebagai kontrol sosial dan penyampai atau penyambung informasi pembangunan bagi masyarakat,” ucap Nanda usai menyerahkan penghargaan JMSI tersebut.

Sebagai informasi, JMSI merupakan organisasi perusahaan media siber yang dideklarasikan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Sabtu 8 Februari 2020 oleh perwakilan dari 21 provinsi. SK Menteri Hukum dan HAM RI Nomor AHU-0008715.AH.01.07.TAHUN2020. JMSI telah ditetapkan sebagai konstituen Dewan Pers, penetapan itu dilakukan dalam Rapat Pleno Dewan Pers pada Kamis sore 6 Januari 2022.

Sebelum ditetapkan sebagai Konstituen Dewan Pers, JMSI baik di pusat maupun di daerah mengikuti verifikasi secara administrasi dan faktual secara ketat. Rapat Pleno penetapan JMSI sebagai konstituen Dewan Pers dilakukan secara virtual dan dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pers M. Nuh.

JMSI Pusat diketuai oleh Tegus Santoso,
sementara JMSI Kaltim dilantik pada tanggal 29 Juni 2022 di Samarinda. JMSI Kaltim dipimpin oleh Mohammad Sukri, CEO MSI Group. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button