AdvetorialKutai TimurTerkini

Hadiri HUT Bhayangkara ke 76 Wabup Kutim : Kita Semua Harmonis

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim) Kasmidi Bulang hadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 secara virtual oleh Polda, Polres dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Kutim pada hari ini, Selasa (5/7), Pagi. Dalam kesempatan itu Kasmidi mengatakan di kabupaten yang dipimpinnya sinergitas TNI dan Polri bersama pemerintah daerah sangat harmonis.

“Kita selama ini berjalan bergandengan tangan kalau ada masalah cepat kita selesaikan lewat koordinasi. Harapan kita kedepannya ini tetap terjaga terjalin,” harap Kasmidi.

Sebelumnya, kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Polres Kutim, dan dihadiri secara langsung oleh Bupati, Ketua DPRD Kutim, Dandim 0909, Danlanal, Kajari Sangatta, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Cabang Bhayangkari, dan Keluarga Besar Purnawirawan Polri.

Saat upacara berlangsung, sebagai Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, memimpin puncak perayaan Bhayangkara ke-76 Polri. Dalam pidatonya, ia berpesan bahwa kepolisian memiliki wewenang yang sangat besar di mana garis koordinasinya hingga ke tingkat desa.

Bahkan kerap kali anggota polisi bersentuhan langsung dengan masyarakat, oleh sebab itu Polri akan mendapat pengamatan sekaligus penilaian dari rakyat.

“Di manapun bertugas selalu dalam pengamatan rakyat. Rakyat menilai apakah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat,” pesan Jokowi melalui pidatonya di upacara HUT Bhayangkara ke-76, di Jawa Tengah, Selasa (5/7), pagi.

Saat berpidato dihadapan anggota Polri, orang nomor satu di Indonesia itu mengungkapkan hasil survei terbaru Litbang Kompas bahwa sebanyak 58,3 persen responden menyatakan tindakan Polri telah sesuai dengan sisi Presisi (prediktif, responsibilitas dan transparansi serta berkeadilan).

“Tapi ingat, 28,6 persen menyatakan belum selesai,” pungkasnya.

Usai mengikuti upacara secara virtual, Kapolres Kutai Timur, AKBP Welly Djatmoko, menuturkan bahwa perayaan HUT Bhayangkara ke-76 seharusnya menjadi wahana introspeksi bagi seluruh insan Polri utamanya yang berada di wilayah hukum Polres Kutai Timur.

“Juga untuk memperkuat tekad Polri tetap konsisten mempererat kemitraannya dengan masyarakat dan sekaligus menjadikan Hari Bhayangkara sebagai milik segenap warga yang merupakan bagian terpenting dalam upaya memelihara Kamtibmas,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia bersama jajarannya pun menyadari dalam memperoleh keberhasilan menjalankan tugas tidak terlepas dari dukungan serta peranan segenap pemangku kepentingan, dan masyarakat. Tidak lupa ia menyampaikan permintaan maaf kepada publik, atas segala kekurangan di setiap pelaksanaan tugas.

Di penghujung tugasnya sebagai Kapolres Kutai Timur, ia mengajak seluruh anggota Bhayangkara agar senantiasa meningkatkan pengabdiannya melalui karya nyata, dan tindakan konkret di lapangan.

“Berbagai prestasi yang dicapai selama ini akan selalu dipelihara dan ditingkatkan serta merespons koreksi, dan kritik yang konstruktif,” tutupnya (ADV/KOMINFO/JUN)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!