AdvetorialKutimPemerintahanTerkini

Bupati Kutim Tinjau Pasar Induk SangattaJanjikan Perbaikan Kondisi Pasar

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID KUTIM- Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman tinjau Pasar Induk Sangatta (PIS), Rabu (28/4/2021). Peninjauan dilakukan Bupati bersama Plt Kepala Dinas (Kadis) Pekerja Umum, Kadisperindag, dan Kepala UPT PIS.

Bupati Ardiansyah melihat langsung infrastruktur PIS, aktivitas jual beli dan menyapa masyarakat di lokasi tersebut sambari mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta mengajak masyarakat untuk hidup bersih agar terhindar dari penularan segala penyakit.

Ardiansyah dan Tim melihat langsung kondisi pasar yang mulai mengalami kerusakan pada bagian atapnya. Pasalnya standarisasi kenyamanan pembeli harus didukung dari segala segi fasilitas yang mumpuni.

“Kami akan berusaha untuk mempercepat proses perbaikan bangunan, sebab jika dibiarkan maka aktivitas jual beli akan terganggu,” ucapnya.

Melalui dinas terkait, Ardiansyah meminta segera membenahi kondisi pasar yang menjadi salah satu ikon Kota Sangatta. Menurutnya lokasi PIS pun sangat strategis yang tentunya begitu mudah diakses dari manapun.

“Pasar ini kan dikunjungi semua orang dari manapun jadi alangkah baiknya jika yang datang dapat merasakan kenyamanan saat berbelanja di PIS untuk itu harus segera diperbaiki,” pungkasnya.

Usai melakukan peninjauan, Bupati Ardiansyah mengaku banyak mendengar keluhan dari masyarakat terkait berbagai fasilitas yang ada di PIS dengan demikian PIS menjadi salah satu prioritas yang harus ditangani segera agar perekonomian bisa tumbuh dan pembeli terlayani dengan baik.

“Ada keluhan air bersih, perluasan lahan, menambah pasar hewan, dan atap bocor. Semua itu akan kita upayakan,” tegasnya.(adv/jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button