PemerintahanTerkini

Camat Sangatta Utara Tegaskan Patroli Malam, Tapi Masih Ada Kafe Yang “Kucing-Kucingan

Jejak Khatulistiwa.co.id, Sangatta – Pemberlakuan jam malam sebenarnya sudah diterapkan sejak tahun lalu. Namun masih ada saja beberapa tempat hiburan malam (THM), dan kafe yang kucing-kucingan alias mengelabui petugas patroli.

Hal itu dikatakan langsung oleh Camat Sangatta Utara, Basuni beberapa waktu lalu. Dalam rapat penanganan Covid-19 di Kantor BPBD Kutim.

“Malam Minggu kita patroli, keliling ke THM dan kafe namun ada saja ide mereka. Saat didatangi mereka tutup tetapi ketika petugas pergi mereka buka kembali,” ucap Basuni.

Aksi mengelabui itu disinyalir pemilik usaha saling memberikan informasi. Ketika tempat A disambangi lalu mengabarkan ke tempat lain bahwa ada patroli sehingga THM maupun kafe sasaran berikutnya itu tutup. Lalu setelahnya dibuka kembali.

“Kendala kita yaitu keterbatasan tenaga untuk 24 jam memantau aktivitas mereka. Bukan kita tidak patroli namun ada saja ide pemilik usaha untuk tetap buka diatas dari batas waktu yang sudah ditentukan,” pungkasnya.

Sementara terkait sanksi, Basuni menyebutkan selama ini belum ada sanksi yang diberikan sebab belum ada landasan hukumnya.

“Hanya penegakan untuk segera ditutup jika membuka melebihi dari pukul 22.00 Wita. Sanksinya ya sebatas teguran saja. Dalam SE Plt Bupati kita tidak mengatur soal sanksi,” imbuhnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button