KutimTerkiniTNI

Casis Bintara dan Tamtama Kutim Mulai Ikuti Tes

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Calon siswa (Casis) Bintara dan Tamtama TNI AL mulai mengikuti tes kesehatan tahap satu yang dilaksanakan di Balai Pengobatan (BP) Lanal Sangatta Komplek Perumahan TNI AL Dewaruci Jalan Soekarno Hatta Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur, Rabu (19/01/2022).

Kegiatan itu mendapat perhatian langsung dari Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T.,M.Tr. Hanla.,M.M.,CHRMP yang melakukan peninjauan pelaksanaan seleksi tes kesehatan.

“Test kesehatan tahap satu dilaksanakan hari ini diikuti oleh calon Bintara dan calon Tamtama TNI AL 2022 yang berasal dari wilayah kabupaten Kutai Timur dan Kota Bontang,” terangnya.

Pada saat peninjauan Danlanal Sangatta menyampaikan kepada seluruh tim seleksi supaya melaksanakan rekruitmen secara terbuka dan jujur untuk menyaring generasi-generasi terbaik dilingkungan wilayah kerja Lanal Sangatta. Dan tidak lupa selama menjalani rangkaian tes seluruh Casis tetap menerapkan protokol kesehatan.

Danlanal menyebutkan bahwa dalam rangkaian tes yang diikuti hendaknya dijadikan momentum yang baik bagi seluruh Casis. Dengan mengikuti berbagai tes yang diberikan dari awal hingga akhir agar tahu bagaimana perjuangan jika ingin menjadi anggota atau personil Lanal Sangatta.

“Saya berharap kedepan banyak generasi muda Sangatta khususnya dan Kutai Timur pada umumnya untuk bergabung dengan TNI Angkatan Laut dan selama proses penerimaan berlangsung Casis tidak dipungut biaya apapun jika ada yang mengatasnamakan panitia untuk membayar sejumlah uang untuk ditransfer itu sudah pasti penipuan segera laporkan ke panitia terdekat agar segera ditindak lanjuti oleh staf Intel dan Polisi Militer,” ujar Danlanal.

Untuk diketahui, tes kesehatan di pimpin ketua tim pemeriksaan kesehatan Lanal Sangatta Kepala Balai Pengobatan Lanal Sangatta Letda Laut (K) dr. Timothy Agung Prabowo M dan dibantu oleh tim kesehatan Lanal Sangatta. Ia pun menyampaikan test kesehatan satu meliputi pemeriksaan tinggi dan berat badan, buta warna, visus mata dan pemeriksaan gigi, tensi darah, nadi, THT (telinga, hidung dan tenggorokan), Bedah, Paru-paru, Neurologi dan Penyakit Dalam (kesehatan umum). (JK).

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button