AdvetorialTNI

Cegah Demam Berdarah, Babinsa Martadinata Pimpin Fogging Prasarana Umum

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Upaya TNI meningkatkan kesehatan warga telah ditempuh berbagai kegiatan mulai dari olahraga bersama hingga gotong royong untuk menciptakan lingkungan bersih. Belum lama ini bahkan, Koramil 0909-07 Teluk Pandan melalui Babinsa Martadinata turut terlibat memberantas sarang nyamuk dengan melakukan foging di prasarana umum.

Kegiatan yang dipimpin Babinsa Teluk Pandan, Serka Agus Ngilu, menyasar kawasan RT 04 dan 07 Desa Martadinata, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur. Ia menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap penyakit yang muncul saat musim kemarau, terutama demam berdarah.

“Jika tidak diantisipasi sejak dini, penyakit ini dapat berakibat fatal bagi keluarga dan lingkungan sekitar,” terangnya.

Oleh karena itu, sambungnya, Babinsa mengajak seluruh warga di sana untuk peduli terhadap kesehatan. Serta bekerja sama dengan pihak terkait untuk melancarkan intensifikasi foging dan kolaborasi bersama instansi lain.

Demi mengupayakan pencegahan penyakit demam berdarah, terutama di lingkungan yang rawan dalam hal ini genangan air dan kebersihan yang kurang. Selain itu, Babinsa juga mengimbau untuk memonitor kondisi kesehatan di wilayah masing-masing khususnya ibu hamil, balita.

“Laporkan atau berikan informasi kepada pihak kesehatan dan RT untuk segera ditindak lanjuti,” ungkap Serka Agus Ngilu.

Ia pun berharap dengan pelaksanaan foging ini, dapat memberikan manfaat bagi warga dalam mencegah penyebaran penyakit demam berdarah. Sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan pribadi, keluarga, dan lingkungan. (JK)

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!