KutimTerkiniTNI

Dandim 0909/KTM Safari Kunker di Ujung Kutim

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Dalam safari kunjungan kerjanya Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto bersama Ketua Persit Cabang LVI Kodim 0909/KTM Tantri Heru Aprianto di dampingi oleh Danramil 0909-05 Muara Bengkal Kapten Arh M. Jabal yang juga Pjs Danramil 0909-04 Muara Ancalong berkesempatan memberikan arahan dan semangat serta motivasi bagi personil dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari yang berbaur dengan masyarakat.

Dandim mengatakan, kepada seluruh anggota Koramil agar tetap menjalin sinergi bersama masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta elemen.

“Menjalin silahturahmi yang baik dengan mayarakat, khususnya dalam situasi saat ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Serta melaksanakan tugas yang sudah diberikan oleh komando atas dengan ikhlas serta penuh rasa tangung jawab,” katanya. Rabu (20/4/2022).

Tak hanya itu, Dandim juga meminta kepada para anggota agar melaksanakan tugas dengan baik demi kemajuan satuan Kodim Batang. Selain itu, ia juga mengingatkan kepada rekan-rekan prajuritnya agar jangan ragu-ragu atau jangan sungkan-sungkan jika ada sesuatu kendala dalam melaksanakan tugas dilapangan harap segera laporkan ke komando.

“Apalagi tiap Koramil memiliki teritorial yang luas seperti Koramil 0909-04 Muara Ancalong yang membawahi tiga kecamatan antara lain Kecamatan Muara Ancalong, Kecamatan Busang, dan Kecamatan Long Mesangat maka dari itu harus selalu menjaga komunikasi yang baik,” tambahnya.

Dalam arahannya Dandim 0909/KTM pun menyampaikan bahwa sebagai aparat kewilayahan harus peka terhadap kondisi wilayah tanggung jawab termasuk IPOLEKSOSBUDHANKAM yang merupakan kepanjangan dari Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya, Pertahanan, dan Keamanan yang merupakan aspek penting dalam sebuah negara termasuk di Indonesia

“Yang artinya harus menjadi pelopor setiap kegiatan yang ada dimasyarakat harus dapat menjadi contoh dalam mengatasi kesulitan rakyat sekitar yang sudah tertuang dalam 8 wajib TNI,” tegasnya.

Selain itu Dandim 0909/KTM mengharapkan kepada seluruh personil Koramil Muara Bengkal dan Koramil Muara Ancalong tetap menjaga kesehatan, menjaga kekompakan, tetap semangat, baginya seluruh pasukan loreng. adalah prajurit hebat. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button