KutimSosialTerkini

109 Keluarga Pra Sejahtera di Muara Bengkal Terima BLT

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTAI TIMUR – Sebanyak 109 keluarga pra sejahtera di Desa Muara Bengkal Ilir Kecamatan Muara Bengkal terima bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) yang dicairkan langsung dari desa masing-masing, dalam proses pembagian itu dilakukan pengawalan dari Babinsa Koramil 0909-05/Muara Bengkal Serka Eko Hadi. Selasa (19/4/2022).

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan dalam pembagian BLT DD agar tetap aman, tertib dan lancar, serta tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, selain itu juga mengimbau para penerima manfaat tetap mematuhi prokes selama kegiatan berlangsung.

Disamping itu kehadiran Babinsa tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Aparat Teritorial, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaannya agar tetap aman.

“Ada juga kepala desa dan Babinkamtibmas turut dalam pengawasan dan pengawalan ini,” ucap Danramil Muara Bengkal Kapten Arh M Jabal melalui Serka Eko Hadi.

Di Gedung Prumpung Sari Kecamatan Muara Bengkal, Kutim
mengatakan kegiatan penyaluran BLT DD ini dilaksanakan guna meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang kurang mampu apalagi dihadapkan dengan kondisi saat ini dengan adanya pandemi Covid-19.

“Bantuan ini benar diberikan kepada yang tidak mampu karena penerima bantuan sudah melewati seleksi dari pemerintah desa,” pungkasnya.

Tidak lupa Babinsa mengharapkan kepada warga masyarakat yang belum melakukan vaksin untuk segera melakukan vaksin baik di puskesmas maupun vaksinasi yang diadakan oleh TNI Polri yang merupakan program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 serta meningkatkan daya tahan tubuh atau kekebalan tubuh kepada warga. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button