NasionalPemerintahanTerkini

Dandim 0909/ Sangatta Silahturahmi Bersama Tokoh Adat Dan Tokoh Masyarakat

JEJAK KHATULISTIWA.CO.ID, SANGATTA – Dandim 0909/Sangatta, Letkol Czi Pabate (Kan) melakukan tatap muka bersama beberapa tokoh adat (Toda) dan tokoh masyarakat (Tomas) yang ada di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kaltim. Tatap muka bertempat di Ruang Yuda Makodim 0909/Sangatta, Kamis (14/1/2021).

Dalam pelaksanaan tatap muka, Dandim mengajak para tokoh dan masyarakat untuk tetap bersinergi, tak lupa kegiatan ini juga dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, dan menggunakan masker.

“Dengan kekuatan seluruh komponen lapisan masyarakat inilah sehingga dapat terwujudnya suatu daerah yang aman dan kondusif ini menjadi kekuatan yang utama dalam memelihara keamanan dengan berjuta kebersamaan,” ungkap Dandim.

Ia juga mengaku, sejak dirinya bertugas di Kutim sudah tiga kali terjadi konflik antar suku, terbaru adalah masalah di Indominco, semoga kedepannya tidak ada kasus serupa terjadi.

“Kita patut bersyukur dengan hadirnya Toda dan Tomas ditengah masyarakat setiap konflik yang terjadi itu tidak meluas. Sebab tokoh ini berpikir secara dingin, duduk bersama sehingga konflik tidak meluas. Ini harus kita pertahankan dan tingkatkan pastinya,” pungkasnya.

Pertemuan bersama Toda dan Tomas untuk saling sharing menguatkan tali persaudaraan kedepan harus sering dilaksanakan agar setiap persolan dapat diselesaikan dengan baik.

“Kedepannya kita berharap ini lebih baik tentunya dengan kerjasama saya yakin beliau-beliau akan sangat mendukung hal itu.
Aman dan tentram, duduk bersama itu solusinya dengan adanya ikatan yang kuat antara Toda, Tomas, TNI dan Polri,” tambahnya.

Sebelum menutup perjumpaannya, Dandim menegaskan semua berawal dari persaudaraan sehingga setiap masalah dapat diselesaikan dengan baik. Tidak saling menyakiti itulah hal yang paling mulia.(JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button