KutimSosialTerkini

Danlanal Sangatta Dan Jalasenastri Kunjungi Dan Beri Dukungan Untuk ABK SLB Bahasa Hati

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP didampingi Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJA II Gema I Komang Nurhadi, Perwira Staf dan Pengurus Jalasenastri Cabang 6 Korcab XIII DJA II melaksanakan kunjungan Ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Bahasa Hati dalam rangka HUT TNI Ke-76 yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Desa Singa Gembara Sangatta Utara, Kutim Minggu (3/10/2021) pagi. Kunjungan kali ini untuk memberikan semangat dan dukungan bagi anak-anak luar biasa.

Kunjungan Danlanal bersama rombongan disambut hangat dengan suguhan bacaan puisi dan nyanyian yang dibawakan oleh anak – anak SLB Bahasa Hati Sangatta, sehingga membuat haru rombongan para ibu-ibu Jalasenastri Lanal Sangatta.

Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJA II Gema I Komang Nurhadi mengungkapkan rasa bangga bercampur haru dapat mengunjungi secara langsung anak-anak penyandang disabilitas berkebutuhan khusus di SLB Bahasa Hati.

“Meski terlahir berbeda, anak-anak di SLB Bahasa Hati ini memiliki bakat dan keterampilan yang luar biasa tak kalah dengan anak-anak lainnya,” ucapnya singkat.

Senada, I Komang Nurhadi mengatakan kunjungan kali ini masih dalam rangka HUT TNI Ke 76, sekaligus menjalankan program sosial. Giat ini sebagai juga bukti bahwa Lanal Sangatta peduli terhadap semua yang ada di Kutim.

I Komang pun menyemangati anak-anak SLB Bahasa Hati, dirinya menegaskan bahwa semua adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, setiap pribadi tentunya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

“Tuhan itu menganugerahkan segala sesuatunya dengan baik dan patut kita syukuri. Anak-anak disini memiliki kemampuan yang sangat baik, ada yang bernyanyi tadi, itu suaranya sangat bagus saya suka, teruntuk anak-anak dan adik-adik disini harus tetap semangat belajarnya,” ungkap Danlanal.

Danlanal pun berharap agar pemerintah daerah, instansi terkait, maupun masyarakat agar dapat mendukung penuh kegiatan anak-anak luar biasa ini sehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang sesuai talenta atau bakatnya masing-masing.

Acara ini juga dihadiri Kepala Sekolah SLB Bahasa Hati Maria Magdalena Pohan, Kepala Yayasan SLB Bahasa Hati Dohar A. Nasution, seluruh siswa/siswi SLB Bahasa Hati, dan orang tua murid SLB Bahasa Hati. Acara pun ditutup dengan pemberian tali asih dan peninjauan ruang SLB Bahasa Hati (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button