KutimTerkini

Kado Spesial Jelang HUT TNI, 16 Personel Kodim 0909/KTM Naik Pangkat

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM- Sebanyak 16 personel Kodim 0909/Kutai Timur (KTM) terima kado spesial jelang HUT TNI Ke 76, ke 16 personel itu naik pangkat satu tingkat. Komandan Kodim 0909/Kutai Timur (KTM) Letkol Czi Heru Aprianto yang memimpin langsung upacara korps rapot kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2021 bertempat di Aula Makodim 0909/KTM Jalan Teritorial Kawasan Bukit Pelangi.

Dalam sambutannya, Dandim mengatakan kenaikan pangkat
bagi prajurit TNI AD itu bukan jatah yang otomatis namun merupakan suatu prestasi, karena apabila personel yang di usulkan naik pangkat tersebut tidak lolos tes atau tidak memenuhi standart nilai, maka dengan sendirinya anggota tersebut tidak dapat naik pangkat.

“Ada syarat mutlak yang harus di penuhi, seperti tes kesehatan jasmani misalnya. Kondisi tubuh harus tetap bugar prima agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal,” ujarnya.

Selain itu, Dandim menyebutkan Selama masih menggunakan baju loreng ini, dedikasi, loyalitas, tanggung jawab masih menjadi milik personel dimana berada. Kemudian dengan naiknya pangkat tanggung jawab pun menjadi lebih berat. “Apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab harus laksanakan dengan baik,” imbuhnya.

“Selamat dan sukses untuk rekan-rekan semua dan Istri-istri prajurit atas pendampingan, kesetiaan selama ini, tentunya hal ini menjadi penunjang kenaikan pangkat. Ini merupakan apresiasi dan penghargaan tertinggi dari TNI, ingat ada amanah yang harus dipertanggung jawabkan,” tambahnya.

Adapun 16 prajurit yang naik pangkat satu tingkat, yakni.
1. Serma Haderiansyah (Pelda)
2. Serma Heri Lumare (Pelda)
3. Serka Ansar (Serma)
4. Sertu Catur (Serka)
5. Sertu Sofyan (Serka)
6. Sertu Abd Musatim (Serka)
7. Sertu Saiful Bukori (Serka)
8. Sertu Purwana (Serka)
9. Sertu Purwoko (Serka)
10. Serda Lukman (sertu)
11. Serda Syaefurohman(sertu)
12. Kopda Gazali (Koptu)
13. Praka Sahril (Kopda)
14. Praka Lukman (Kopda)
15. Praka Amri (Kopda)
16. Praka Dwi Sutrisno (Kopda). (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button