Kutai TimurTerkini

Danlanal Sangatta Kunker ke Kampung Bahari Nusantara, Ajak Lintas Sektor Wujudkan KBN

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin M.Tr.Opsla melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kampung Bahari Nusantara di Pulau Miang Kecamatan Sangkulirang. Hal ini sebagai bentuk perhatian dalam mewujudkan Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Pulau Miang sebagai program TNI AL. Pucuk pimpinan Lanal Sangatta ini pun mengajak lintas sektor untuk membantu untuk mewujudkan KBN. Rabu (6/7/2022).

“Keberhasilan mewujudkan KBN Pulau Miang haruslah dengan kerjasama yang baik dari semua sektor. Untuk itu kita mengajak semuanya untuk membantu dan mendukung agar KBN ini menjadi lebih indah,” pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut Danlanal didamping oleh Perwira Staf Lanal, perwakilan Management PT. KPC.
Alfian laily, Mastri hendrotomo, Hari Gunawan. Bappeda Kutim Helman Syamputra, S.E, Dinas Pariwisata Kutim Demmy Aditya, S.E. dan Jahar.
Rombongan disambut dan diterima oleh Kepala Desa Pulau Miang Majedi dan Danposal Sangkulirang serta masyarakat Desa Pulau Miang.

Danlanal menjelaskan tentang keindahan Pulau Miang. Lautnya yang bersih, jernih, terumbu karang yang perawan, ikan yang terlihat mata, hingga hutan mangrove yang indah.
Pulau Miang adalah salah satu wisata terumbu karang yang sangat memesona.

Kampung Bahari Nusantara adalah gagasan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam menciptakan serta pembinaan terhadap potensi maritim yang mana 1 (satu) Pangkalan minimal memiliki 1 Kampung Bahari Nusantara sebagai binaannya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button