KutimTerkini

Danlanal Sangatta Sebar 2000 Bibit Ikan Lele

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID,KUTAI TIMUR – Pangkalan Angkatan Laut Sangatta (Lanal Sangatta) menggelar penebaran benih lele sebanyak 2000 ekor yang dilakukan secara bioflok di Mako Lanal Sangatta, Jalan Malahayati Nomor 1 Pusat Perkantorsn Bukit Pelangi Kelurahan Teluk Lingga, Kutim Kamis, (31/3/2021).

Sejalan dengan program ketahanan pangan yang digaungkan pemerintah , TNI AL berdayakan sumber daya pangan Pangkoarmada II dengan menggelar video conference panen raya dan penebaran benih ikan di jajaran Koarmada II dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional.

Penebaran benih ikan lele tersebut ini diharapkan dalam waktu tiga bulan akan panen sehingga minimal dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan bagi Prajurit dan PNS Lanal Sangatta.

Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP memimpin langsung kegiatan di Mako Lanal Sangatta yang diprakarsai Staf Potensi Maritim Lanal Sangatta yakni Komandan Lanal didampingi oleh DKP Kutim Rahmad Jayadi dan disaksikan oleh seluruh Perwira dan Prajurit Lanal Sangatta dengan melaksanakan tebar benih ikan lele.

“Salah satu caranya dengan menguatkan ketahanan pangan dan pemanfaatan lahan di berbagai satuan kerja diantaranya melaksanakan penanaman sayur dan buah, pembibitan dengan menggunakan media tanah dan hidroponik, peternakan, serta budidaya ikan secara bioflok,” ujar Danlanal.

Dijelaskan Danlanal bioflok ialah
salah satu teknologi budidaya ikan, yakni suatu teknik budidaya melalui rekayasa lingkungan yang mengandalkan pasokan oksigen dan pemanfaat mikroorganisme yang secara langsung dapat meningkatkan nilai kecernaan pakan.

Lebih lanjut, hal ini merupakan wujud implementasi perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu. “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat  bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara,” imbuhnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button