KutimTerkini

Dapat Target 800 Penerima, 677 Warga Bengalon Sudah Terima BT-PKLWN

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR – Koramil 0909-06/Bengalon mendapatkan amanah dari Kodim 0909/KTM untuk menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BT-PKLWN). Dari 800 penerima Koramil Bengalon hingga hari keenam sudah menyalurkannya ke 677 warga Kecamatan Bengalon. Rabu (13/4/2022).

“Kita diberikan waktu 10 hari untuk menyelesaikan pembagian program BT-PKLWN. Puji Tuhan sampai hari keenam sudah 677 yang terima, sisa 123 orang saja lagi,” kata Danramil.

Untuk hari ini kata dia, pembagian di fokuskan untuk warga Desa Muara Bengalon. Dirinya mengakui mengapa dilakukan pembagian di Koramil Bengalon. Hal itu dikarenakan takut terjadi gangguan jaringan.

“Karena semua itu by data jadi kita sarankan mereka untuk datang kemari,” jelasnya.

Ia pun menegaskan dari 800 yang ditargetkan akan selesai disalurkan sesuai dengan waktu yang ditentukan. “Akan kita selesaikan itu secepatnya,” imbuhnya.

Untuk itu, Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima, Pemilik Warung, dan Nelayan (BT-PKLWN) di tahun 2021 kembali dilanjutkan oleh pemerintah di tahun 2022 dengan target penerima manfaat yang diperluas dengan menambahkan nelayan. Selain itu pelaksanaannya dilakukan di 212 kabupaten/ kota pada 25 provinsi, di mana 147 kabupaten/kota di antaranya berada di wilayah pesisir.

“Kutim dapat 5000 penerima jauh meningkat dari tahun lalu. Ini merupakan amanah dan tanggung jawab kami sepenuhnya,” tandasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button