KutimTerkini

Koramil 0909-01 Sangatta Lanjutkan Penyerahan Bantuan Tunai PKL , Warung dan Nelayan.

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTAI TIMUR-Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung juga diberikan kepada para nelayan di Kutim. BT-PKLWN merupakan bukti perhatian dan kehadiran pemerintah dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19.

Bantuan ini diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah untuk menjaga daya beli, keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro, terutama PKL, pemilik warung dan nelayan.

Dalam arahan Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto yang disampaikan melalui Danramil 0909-01 Sangatta Kapten Cba Heru Eko bahwa kegiatan BT-PKLWN dalam hal ini Kodim 0909/KTM dan jajaran termasuk Koramil 0909-01 Sangatta yang membawahi 3 kecamatan yaitu kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan dan kecamatan rantau pulung diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan ini secara langsung bahkan dengan jumlah penerima yang sangat banyak yang kali ini dilaksanakan di Kantor Koramil 0909-01 Sangatta Jl karya Etam desa Sangatta Utara kecamatan Sangatta Utara Kab Kutim.

“Pada tahun 2022, pemerintah melanjutkan program BT-PKLW dengan tambahan nelayan sebagai penerima manfaat. Khusus untuk nelayan, ini adalah program pertama di tahun 2022, karena itu perlu diberikan bantuan secara tunai untuk PKL, warung, dan nelayan yang belum mendapatkan BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro), yang penyalurannya dilakukan oleh TNI-Polri,” katanya.

Menurut Danramil bahwa Koramil 0900-01 Sangatta mendapatkan alokasi sejumlah 1200 penerima bantuan baik pedagang maupun nelayan yang ada di Wilayah binaan Koramil Muara Sangatta yang sebagian besar sudah tersalurkan ujar Danramil.

Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik baiknya jelas Danramil. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button