NasionalPemerintahanSosialTerkini

Debit Air Mengecil, Warga Mengeluh, Ini Penyebabnya

Debit Air Mengecil, Warga Mengeluh. Ini penyebabnya

Jejak Khatulistiwa – Sudah tiga hari belakangan ini debit air yang mengalir ke pemukiman warga khususnya Kota Sangatta mengecil kapasitasnya. Inilah yang menjadi keluhan para ibu rumah tangga dan rumah makan. Bagaimana tidak air merupakan kebutuhan utama bagi seluruh mahluk hidup.

“Sudah berapa malam kita begadang tungguin air, karena kecil, kalau siang gak kebagian jadi mau tidak mau malam hari kesempatan kita untuk tampung air. Semoga cepat selesai perbaikan di PDAM,” ucap Wati salah satu warga Jalan Yos Sudarso ll.

Hal itu ternyata disebabkan adanya pekerjaan pengecoran pondasi pompa intake. Sehingga pengaliran air menjadi 200 liter/detik. Diestimasikan pengerjaan ini akan berlangsung selama 10 hari kedepan.

“Memang sudah tiga hari ini debit air mengecil, sebenarnya pengaliran juga sudah dibantu dengan IPA Kudungga hanya saja kalau siang masih kecil sebab banyaknya pemakaian pelanggan, di Kabo juga tetap ngalir hanya saja kapasitanya 200 liter/detik” ujar Kasubbag Humas dan Protokol, Noor Hadi Syaputra. Senin (23/11/2020).

Proses perbaikan pengercoran pompa intake

Untuk diketahui, saat ini IPA Kudungga rata-rata kapasitas terealisasi 70 liter/perdetik dan saat ini yang sudah terpasang 100 liter/detik. (Fit)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!