KriminalTerkini

Sudah Ditampung, Malah Mencuri Pria Ini Akhirnya Ditangkap Di Teluk Pandan

Jejak Khatulistiwa – Korban atas nama Teguh (31) warga Jalan Mulawarman Desa Marga Mulia, Kecamatan Kongbeng, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melaporkan kejadian yang menimpanya pada Sabtu, (14/11/2020) sekira pukul 05.00 Wita.

Dugaan tindakan pencurian motor miliknya ternyata dilakukan oleh teman serumahnya. NY (35), belakangan diketahui tersangka tinggal menumpang dirumah korban sejak Oktober 2020.

Kapolsek Kongbeng Ipda Hari Supranoto melalui Kanit Reskrim Aipda Andi Dedi Khasram menerangkan kejadian perkara hingga menuju dugaan kepada NY.

“Tersangka itu tinggal dirumah korban sekitar satu bulan, pada saat kejadian motor korban itu hilang disaat yang sama pula tersangka ini tidak ada dirumah bahkan barang-barangnya pun tak ada, saat dihubungi via seluler tidak diangkat, akhirnya kecurigaan mengarah ke NY,” terangnya.

Baca Juga :   Lanal Sangatta gelar Upacara Kenang Jasa Pahlawan

Menurut kronologisnya, kata Ipda Dedi pada pukul 00.30 Wita korban memarkirkan kendaraannya didepan rumahnya. Setelah itu korban masuk kerumah untuk beristirahat. Ketika memasuki waktu shalat subuh korban keluar rumah dan melihat motor miliknya sudah tidak ada begitupun dengan kunci motor yang ia simpan didalam laci lemari.

“Kemudian mengetahui hal tersebut korban pun membangunkan teman-temannya yang pada saat itu menginap dirumah korban. Namun salah satu temannya NY itu tak ada begitu diperiksa barang milik tersangkan pun sudah tak bersisa,” urainya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi sebesar Rp. 20 juta dan korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Kongbeng.

“Usai melaporkan selanjutnya anggota Polsek Kongbeng bekerjasama dengan Polsubsektor Teluk Pandan dengan mengirimkan identitas kendaraan dan ciri-ciri pelaku dan pada akhirnya pelaku pun berhasil diamankan dengan barang bukti motor matic milik korban,” pungkasnya.

Baca Juga :   Pasukan Loreng Bengalon Bersihkan Masjid Tepian Indah

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 336 ayat 1 angka ke-3 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. (Fitri)

Loading

Editor

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!