Kutai TimurPolitikTerkini

Demokrat Siap Menangkan Pilpres 2024, Irwan Fecho Gaungkan 3P untuk DPAC Kutim

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, Kutai Timur – Usai didapuk sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2022-2027 Irwan Fecho menegaskan Demokrat akan siap memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Hal itu ia sampaikan dalam acara silahturahmi dan pengarahan kepada seluruh DPAC Partai Demokrat se-Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Minggu (31/7/2022).

“Pesta demokrasi 5 tahunan akan berlangsung dua tahun lagi. Untuk itu, seluruh kader Demokrat khususnya jajaran pengurus Demokrat Kutim harus fokus melakukan kerja-kerja politik, terutama dalam mencakup 3P, yakni personal branding, party branding dan program branding,” ujar Irwan.

Kader Partai Demokrat kata Irwan harus terus melakukan personal branding terhadap Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai tokoh kunci Partai Demokrat, dengan karakter kepemimpinan mas AHY yang merakyat, sederhana, muda, millenial, berprestasi, cerdas dan inovatif. Semua harus kampanyekan pada kanal-kanal media mainstream demi mencapai kemenangan pemilu 2024 untuk Partai Demokrat.

“Semua punya media sosial kan, paling tidak Facebook. Sebab saat ini hampir semua orang memanfaatkan media sosial dalam hal apapun, nah ini menjadi kesempatan kita untuk melakukan branding. Hasil survei Litbang Kompas yang menampilkan elektabilitas Demokrat berada di posisi ketiga dengan angka 11,6 persen pada Juni 2022,” katanya.

Irwan Fecho yang juga anggota DPR-RI Komisi V Dapil Kalimantan Timur (2019-2024). Lahir di Sangkulirang, Kutai Timur, 30 April 1979 lalu, dan telahenyelesaikan pendidikan S1 llmu Pemerintahan, S2 Ilmu Kehutanan, dan S3 Kehutanan menyampaikan Kader Partai Demokrat juga penting untuk mempertegas party branding, menonjolkan Partai Demokrat sebagai smart party, millenial party, dan partai pro rakyat untuk membangun kembali kejayaan Partai Demokrat.

“Kita harus memperbanyak program branding, dengan menciptakan program bagi generasi milenial, program pro rakyat di bidang ekonomi, sosial, politik, hukum dan lingkungan hidup, yang dilakukan secara simultan. Partai Demokrat ini juga partai yang selalu regenerasi,” pungkasnya.

Selain itu, para pengurus DPAC harus paham apa tujuan utama Partai Demokrat pada kontestasi pemilu 2024 di Kutim dengan pemilihan legislatif yang baik maka harus turun bantu rakyat, berkoalisi dengan rakyat, dan menyampaikan apa saja program yang akan dilakukan para Kader. Mereka harus siap menjalankan apa yang menjadi koalisi partai. Karena target kita ingin meraih kemenangan juga kejayaan pada kontestasi pemilu.

“Saatnya menyusun koalisi baru di Kutim untuk kemudian memenangkan kontestasi pemilu 2024. Kita target realistis kita ada enam kursi tapi tentu kita tidak membatasi hanya enam saja,” tukasnya.

Dalam komposisi kepengurusan Ordiansyah sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kutim yang mana banyak di dominasi oleh kaum milenial banyak bergabung. Masyarakat pun banyak mengapresiasi kinerja Kader Demokrat, termasuk kinerja pusat, bahkan hampir semua di wilayah Kutim ada programnya dan program itu sangatlah pro rakyat.

Bahkan Irwan Fecho menegaskan bahwa Partai Demokrat akan mencalonkan Ordiansyah sebagai Bupati Kutim di 2024 mendatang. Karena Kutim tidak hanya satu kecamatan tapi ada 18 kecamatan yang membutuhkan kebijaksanaan pemimpin atas isu strategis dan skala prioritas. Disayangkan dengan APBD yang begitu besar tapi distribusi anggaran ini belum sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat. Tapi masih komersial artinya masih ada beberapa program itu yang belum tepat.

“Kita punya kader terbaik dan kami sudah siap. Kami melihat Kutim saat ini masih sangat membutuhkan perubahan dan perbaikan. Karena kita melihat dari potensi yang luar biasa dimiliki Kutim, seperti pengelolaan SDA, tidak sebanding dengan laju pembangunan, laju keadilan, dan kesejahteraan, sehingga kita bilang kita punya Ordiansyah yang kita coba tawarkan ke masyarakat untuk perubahan dan perbaikan. Agar secara signifikan di 2024 nanti ada akselerasi pembangunan yang terjadi di Kutim serta pemerataan pembangunan hingga ke pelosok,” tandasnya. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button