KesehatanKutimTerkiniTNI

Kebut Vaksin, Lanal Sangatta Suntikan Sinovac di YAPHIQA Sangatta

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID – Berseragam loreng abu menjadi ciri khas kegagahan pasukan Pangkalan TNI AL L Sangatta yang menggelar serbuan vaksinasi dosis kedua di Yayasan A Mufid Pondok Pesantren Hifzhil Quran (YAPHIQA) Jalan Poros Bontang – Samarinda KM.08 Desa Suka Rahmat Kecamatan Teluk Pandan, Kutim Kamis (23/12/2021).

Kedatangan rombongan disambut oleh penanggung jawab Pondok Pesantren Drs. H. Andi Bustam dan istri. Berbincang akrab, kemudian dilaksanakan peninjauan terhadap seluruh bangunan pondok pesantren, masjid, kelas dan mes.

Usai meninjau seluruh bangunan
Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP
menjadi Imam saat pelaksanaan Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Ponpes YAPHIQA. Selesai sholat, Danlanal berdialog dengan memberikan beberapa kuis berhadiah kepada para santri yang semakin menambah kehangatan dan keakraban.

Danlanal mengimbau kepada seluruh santri agar senantiasa melaksanakan protokol kesehatan 5M. Ia meminta agar selalu menjaga kebersihan diri pribadi dan lingkungan, selalu berbuat baik kepada siapapun, karena apa yang ditanam tentu itu pula lah yang akan dituai.

Kegiatan ini yang kedua kalinya dilaksanakan di Ponpes Al Mufid ini sesuai instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar seluruh Jajaran TNI AL mendukung upaya pemerintah dalam rangka percepatan penanganan wabah Covid-19 dan membantu masyarakat yang terdampak serta menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan.

“Para pelajar ini merupakan generasi penerus bangsa dan akan menjadi tulang punggung NKRI ke depan, dengan vaksin para pelajar dapat terhindar dari virus corona sehingga pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dilaksanakan dengan rasa aman,” ujar Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP bersama Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJA II ,Ny. Gema I Komang Nurhadi.

Dikesempatan yang sama penanggung jawab pondok pesantren YAPHIQA mengucapkan terimakasih kepada Lanal Sangatta yang telah mengunjungi mereka sekaligus menggelar serbuan vaksinasi.

“Semoga kegiatan yang telah dilaksanakan kedua kalinya ini memberikan manfaat dan barokah,” ungkap Andi Bustam.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi serbuan maritim menghadirkan seluruh tim tenaga medis personel dari Balai Pengobatan Mako Lanal Sangatta yang menyukseskan kegiatan vaksinasi. Kepala tim vaksinator BP Lanal Sangatta Letda Laut (K) dr. Timothy Agung Prabowo Mualim dan lainnya menyasar adik adik dari pondok pesantren juga masyarakat umum. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button