KutimPemerintahanTerkiniWisata dan Kuliner

Dispar Kutim : Libur Lebaran Tempat Wisata Tetap Buka Namun Dengan Pembatasan

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID, KUTIM-
Libur lebaran selalu menjadi momen yang dinanti, lebaran dihari kedua biasanya tempat-tempat wisata akan dipenuhi para pengunjung untuk sekedar bersantai atau berkumpul bersama keluarga.

Plt Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kutim, Jamri mengatakan libur Lebaran Idul Fitri tempat wisata di Kutim tetap dibuka namun dengan aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Tetap dibuka tapi ikuti aturan protokol kesehatan agar pada saat liburan aman, karena sampai saat ini belum ada instruksi untuk menutup objek wisata,” ujarnya.

Kelonggaran itu diberikan pemerintah agar roda perekonomian pelaku usaha pariwisata juga para pedagang tetap berjalan. “Kan kasihan jika ditutup terus mereka mau bagaimana,” imbuhnya.

Ia menerangkan seperti tempat wisata Prevab Mentoko perharinya dibatasi 12 orang wisatawan yang boleh berkunjung. Pembatasan dirasakan lebih akurat daripada harus menutup tempat wisata dimana beberapa orang bergantung usahanya pada tempat tersebut.

“Ya dibatasi, kebanyakan dari mereka juga tak menginap hanya pulang pergi,” tukasnya.

Ia mengatakan selain membatasi jumlah pengunjung pihaknya juga memastikan agar setiap pengunjung  tetap menjalankan protokol Covid-19.

“Kita masih dalam pandemi Covid-19, jadi kita anjurkan untuk harus patuh dengan protokol kesehatan. Kami tidak ingin objek wisata menjadi cluster baru penyebaran,” kata dia.

Menurutnya objek wisata yang banyak dikunjungi dapat menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) yang cukup besar selain membantu roda perekonomian masyarakat juga membantu pemerintah untuk meningkatkan PAD.(Jk)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button