Terkini

Masyarakat Kecamatan Muara Badak, Desa Batu-Batu Keluhkan Jalan Rusak

JEJAKKHATULISTIWA.CO.ID KUKAR-
Masyarakat Desa Batu-Batu Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengeluhkan jalan rusak sejak dua bulan lalu. Jalan itu diperparah lagi akibat hujan yang melanda sehingga kondisi jalan sangat sulit dilewati.

Beberapa titik jalan pun mengalami kerusakan namun kondisi yang parah sangat dekat dengan Kantor Kecamatan Muara Badak Desa Batu-Batu. Masyarakat berharap instansi terkait segera melakukan perbaikan agar pengguna jalan dapat melintas dengan aman.

“Kurang lebih dua bulan rusaknya jalan ini dan sekarang jadi lebih parah, kita sudah mengadukan hal ini ke kecamatan mereka merespon namun sampai saat ini belum ada perbaikan juga,” ucap Abdul Wasi warga Desa Batu-batu.

Jalan rusak tersebut terlihat sangat licin tak jarang ada pengguna jalan yang terjatuh. Timbunan tanah bukan solusi yang tepat sebab jika hujan turun kondisi jalan semakin tak bisa digunakan apalagi bagi pengendara roda dua.

“Jalan rusak dan berlubang tidak hanya membuat rusak kendaraan, tapi juga menyebabkan kemacetan, karena harus bergantian untuk lalui jalan rusak tersebut. Harus ada solusi dan keputusan bersama, untuk memelihara jalan tersebut,” tambahnya.

Jalan rusak dan berlubang tidak hanya membuat rusak kendaraan, tapi juga menyebabkan kemacetan, karena harus bergantian untuk dilalui jalan rusak tersebut. Harus ada solusi dan keputusan bersama, untuk memelihara jalan tersebut. Agar masyarakat bisa aman, dan nyaman saat berkendara. Kondisi ini perlu diperhatikan,” ungkapnya.

Sebagai masyarakat ia berharap ada upaya perbaikan dari pemerintah secepatnya. Karena menurutnya, jika kondisi tersebut dibiarkan akan menimbulkan banyak kemudaratan.

“Saya berharap, kepada pemerintah ataupun instansi terkait agar secepatnya melakukan perbaikan. Sehingga meminimalisir pengguna jalan dari kecelakaan. Apalagi ini sudah hampir dua bulan lamanya jalan itu rusak, belum ada perbaikan,” harapnya.

Selain itu ia menegaskan jika jalan itu milik provinsi maka segeralah berkoordinasi dengan provinsi jangan biarkan kondisi jalan berlarut semakin parah. (JK)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!