PolitikSosialTerkini

Dukung Kemajuan Nelayan Desa Sekurau, Asmawardi Salurkan 10 Unit Mesin Ketinting

Jejak Khatulistiwa.co.id ,Kutim – Mendorong keberlangsungan kehidupan para nelayan di Desa Sekurau, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Anggota DPRD Kutim, Asmawardi berikan bantuan mesin ketinting 18 PK kepada kelompok nelayan Sekurau Bahari yang berisikan 25 orang anggota.

Pria yang akrab di sapa Adhy Gondrong atau Adhy Berdhy ini memang sangat memperhatikan daerah asalnya. Dirinya pun turun langsung menyerahkan 10 unit ketinting kepada para nelayan. Jumat, (11/12/2020).

“Alhamdulillah melalui pokok pikiran (Pokir) 2020 meskipun baru terealisasinya sekarang setidaknya ini dapat membantu masyarakat Sekurau dimana mata pencaharian utamanya adalah nelayan. Semoga ini dapat bermanfaat dengan baik,” ujarnya

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku keterlambatan pokir karena adanya masalah OTT beberapa waktu lalu. Sehingga bantuan untuk kelompok nelayan menjadi terlambat.

“Ya baru terealisasi sekarang karena kendala OTT, anggaran yang semestinya cukup untuk ketinting dan perahu jadi tidak cukup. Ada potongan lebih dari 50 persen jadi hanya cukup untuk ketinting saja saat ini,” sambungnya.

Adhy yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Amanat Keadilan Berkarya (AKB) pun menegaskan di tahun 2021 akan memperjuangkan bantuan mesin genset generator cummins untuk penerangan rumah warga di Sekurau.

“Untuk anggaran 2021 saya sudah ajukan genset generator cummins 200 KVA untuk Dusun Sekurau Bawah. Itu cukup akan menerangi satu dusun,” tutupnya.(fitri)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button