TerkiniWisata dan Kuliner

Pantai Panritalopi Jadi Lokasi Mabit Dan Safari Sholat Subuh Berjamaah

Jejak Khatulistiwa.co.id, Kukar – Pantai tak hanya menjadi tempat rekreasi semata. Nyatanya Pantai Panritalopi, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dipilih sebagai lokasi Mabit dan Safari Sholat Subuh Berjamaah.

Pantai ini memiliki musholla yang eksotis, ukiran huruf Al-Qur’an menghiasi dinding langit.

Mabit atau Malam Bina Taqwa diikuti sekira 35 jamaah. Yang dirangkai dengan safari sholat subuh berjamaah. Diketuai oleh Haji Ambo Uke memang memiliki kegiatan keliling/safari musholla se Kecamatan Muara Badak.

“Setelah shalat subuh dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustad Ehwa. Tujuan utama dilaksanakannya mabit dan safari subuh untuk memakmurkan rumah Allah. Berikutnya mengajarkan agar kaum muslimin, muslimat khususnya masyarakat sekitar supaya mereka mau berjamaah di masjid ataupun musholla,” ungkapnya, Minggu (13/12/2020).

Ahmad pemilik Pantai Panritalopi sangat bersyukur karena pantai nya dipilih sebagai wadah beribadah.

“Alhamdulillah pantai ini dijadikan wadah berkumpulnya orang-orang beriman. Sholat berjamaah dan berdoa bersama untuk kebaikan kita semua baik didunia maupun di akhirat. Semoga kita semua tidak malas untuk berjamaah,” pungkasnya.

Ia pun berharap kegiatan sholat subuh berjamaah ini, akan terus berkembang dan semakin banyak masjid-masjid atau musholla di Muara Badak yang melaksanakan giat tersebut. (Fitri)

admin2

Menyajikan berita yang aktual dan terpercaya

Related Articles

Back to top button